Bangun Pesantren Buat Investasi Akhirat

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 14 Januari 2021
0 dilihat
Bangun Pesantren Buat Investasi Akhirat
Bupati Muna, LM Rusman Emba di peletakan batu pertama pembangunan pesantren. Foto: Sunaryo/Telisik

" Saya ingin melanjutkan cita-cita Syekh Ali, agar masyarakat lebih mendalami agama. "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba kembali membangun pondok pesantren di Kecamatan Loghia yang merupakan kampung quraan. Sebelumnya juga, Rusman telah membangun pesantren di Kecamatan Maligano.

Rusman bilang, membangun pesantren sama halnya sebagai investasi akhirat kelak. Kemudian, pembangunan pesantren itu juga berangkat dari niat suci dalam rangka meningkatkan karakter iman dan takwa masyarakat.

"Ini bagian dari investasi akhirat. Kita jangan hanya pikirkan duniawi saja, tapi paling penting adalah akhirat," kata Rusman di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan pesantren Kampung Quraan di Desa Mantobua, Kamis (14/1/2020).

Mantan senator DPD-RI itu mengaku, membangun pesantren di Desa Mantobua untuk melanjutkan misi Syekh Ali yang merupakan penyiar agama islam di Mantobua kala itu.

Baca juga: Ribuan Ikan Muncul di Permukaan, Diduga karena Kekurangan Oksigen

"Saya ingin melanjutkan cita-cita Syekh Ali, agar masyarakat lebih mendalami agama," timpalnya.

Untuk kepengurusan pesantren itu, Rusman menyerahkan pada masyarakat Desa Mantobua. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Syekh Ali, Ust Muhamad Syukri menerangkan, niat tulus bupati membangun pesantren bukti untuk memperkokoh agama di Bumi Sowite. Dengan adanya pesantren itu, nantinya dapat menjadikan Muna sebagai negeri qurani yang terkenal di seluruh Indonesia.

"Harapan kita adalah bisa melahirkan bacaan dan hafalan quraan yang benar. Saat ini saja, dengan fasilitas mesjid, kita sudah cetak penghafal al quraan 10-20 juz," tukasnya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga