Bangun Solidaritas, PKB Sulawesi Tenggara Sapa Ratusan Simpatisan di Kolaka Utara

Muh. Risal H, telisik indonesia
Selasa, 15 November 2022
0 dilihat
Bangun Solidaritas, PKB Sulawesi Tenggara Sapa Ratusan Simpatisan di Kolaka Utara
DPW PKB Sulawesi Tenggara menggelar rakor bersama DPC PKB Kolaka Utara, kader, dan simpatisan PKB di Kolaka Utara. Foto: Muh. Risal H/Telisik

" Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Tenggara menyapa ratusan simpatisan dan sahabat PKB di Kabupaten Kolaka Utara "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Jelang Pemilu 2024, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Tenggara menyapa ratusan simpatisan dan sahabat PKB di Kabupaten Kolaka Utara.

Selain simpatisan, kegiatan yang berlangsung di lokasi wisata pasir putih Pantai Berova, Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua, juga diikuti kader dan lima anggota DPRD Kabupaten Kolaka Utara dari Fraksi PKB.

Ketua DPW PKB Sulawesi Tenggara, Jaelani menuturkan, kegiatan ini merupakan rapat konsolidasi pemenangan pemilu.

"Substansi kegiatan ini bertujuan membangun solidaritas, silaturahmi, dan orentasi yang kuat untuk menyongsong Pemilu 2024 mendatang," terangnya.

Kata dia, selain zona Kolaka Raya (Kolaka Utara, Kolaka, Kolaka Timur), pihaknya juga akan menggelar kegiatan serupa di lima zona lainnya yakni Konawe Raya, Kota Kendari, Muna, Kepton, Konawe Selatan dan Bombana.

Baca Juga: Hadapi Pemilu 2024, KPU Target Partisipasi Aktif Perempuan di Jawa Timur

"Jadi secara keseluruhan ada enam zona untuk lokasi kegiatan serupa," jelasnya.

Terkait target kursi legislatif Kolaka Utara pada pemilihan umum calon anggota legislatif (Pilcaleg) 2024 mendatang, ia meminta dan mendorong para kader DPC Kolaka Utara bekerja maksimal sehingga mampu meraih pucuk pimpinan di DPRD Kolaka Utara 2024.

"Saat ini Kolaka Utara lima kursi, kita target ketua DPRD lah, kita niatkan itu,"  ucapnya.

Senada, Sekertaris DPC PKB Kolaka Utara yang juga Ketua Fraksi PKB, Muhammad Syair, S.Sos menyampaikan, target kursi legislatif Kolaka Utara naik 20 sampai 30 persen atau di atas dari perolehan kursi parlemen saat ini.

"InsyaAllah target kami dari 5 kursi sampai 8 kursi legislatif atau target Ketua DPRD Kolaka Utara pada Pilcaleg 2024 nanti," ungkap Cai, sapaan akrab Muhammad Syair.

Baca Juga: Target Kemenangan Pemilu 2024, Presiden PKS Beri Perhatian Khusus Jawa Timur

Untuk mewujudkan itu, lima anggota legislatif dari Fraksi PKB ke depannya menggelar road show di 15 kecamatan, 127 desa dan 6 kelurahan menyerap aspirasi dan menyampaikan kerja-kerja nyata dari DPC PKB secara umum.

"Sebenarnya setiap tahun kami lakukan ini baik melalui reses atau silaturahmi biasa dan kerja-kerja kami ini bisa diukur dengan keterlibatan kami di setiap kegiatan-kegiatan pada level desa ataupun kabupaten," ujarnya.

Diketahui, kegiatan rapat koordinasi pemenangan pemilu PKB Sulawesi Tenggara dengan tagline "PKB Sultra siap menang Pemilu 2024" digelar di Pasir Putih, Senin (14/11/2022) kemarin. (B-Info)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga