Bangun Sultra, Perlu Sinergitas Kemenag dan DPR RI

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 09 Februari 2020
0 dilihat
Bangun Sultra, Perlu Sinergitas Kemenag dan DPR RI
Kunjungan Kerja spersifik DPR RI di MAN Insan Cendikia Kota Kendari. Foto: Ibnu Sina/Telisik

" Kami sudah memahami apa yang diinginkan Kemenag Sultra. Maka dari itu perlu sinergitas antara Kemenag Sultra dan Komisi VIII DPR RI untuk membangun Sultra, dan usulan yang disampaikan oleh Kepala Kemenag  Sultra akan kami tindak lanjuti. "

KENDARI, TELISIK.ID - Keinginan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Sultra, Fesal Musaad untuk memajukan Sultra diberi tanggapan serius oleh semua Anggota Komisi VIII DPR RI yang hadir dalam Kunjungan Kerja Spesifik di Aula MAN Cendikia Kota Kendari, Jumat (7/2/2020).

Ada beberapa Poin yang disampaikan Kepala Kemenag Sultra diantaranya, peningkatan kesejahteraan guru agama, peningkatan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN)di Sultra dan pengurusan Asrama Haji. Keinginan ini yang langsung di respon Anggota Komisi VIII DPR RI.

"Kami sudah memahami apa yang diinginkan Kemenag Sultra. Maka dari itu perlu sinergitas antara Kemenag Sultra dan Komisi VIII DPR RI untuk membangun Sultra, dan usulan yang disampaikan oleh Kepala Kemenag  Sultra akan kami tindak lanjuti," ungkap Anggota Komisi VIII DPR RI, Samsu Niang sembari tersenyum kepada Kepala Kemenag Sultra. 

Baca Juga:  Sultra Jadi Tuan Rumah Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional

Selain itu, Kader dari Partai PDIP tersebut juga menyampaikan agar anak didik yang ada di Sultra terus diberikan pembentukan karakter.

"Untuk menjadi apapun kita harus ber karakter dulu, yang paling utama dibangun untuk anak negeri adalah  karakter kepercayaan, itu dulu kuncinya. Karena walaupun kita cerdas tapi tidak ada kepercayaan orang lain kepada kita maka kita pasti akan tersingkirkan," tambah Samsu Niang

Selain anak bangsa, Samsu Niang juga menekankan agar guru di Sultra harus melek teknologi.

"Guru itu harus melompat pada teknologi karena dijaman modern seperti sekarang anak didik itu biasa lebih pintar dari gurunya itu semua karena teknologi," tutup Samsu.

Reporter: M1
Editor: Sumarlin

Baca Juga