Bank Sultra Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Mamuju

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 15 Februari 2021
0 dilihat
Bank Sultra Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Mamuju
Proses penyaluran bantuan oleh Bank Sultra untuk korban bencana Mamuju, Sulbar. Foto: Ist.

" Kami sebagai bagian dari masyarakat dan bangsa Indonesia merasa terpanggil dan peduli atas kejadian yang dialami oleh saudara-saudara kita yang saat ini sedang mengalami cobaan. "

KENDARI, TELISIK.ID - PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara atau Bank Sultra, menyalurkan bantuan donasi internal untuk korban gempa di Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar).

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Umum, Abdul Latif kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sultra.

Menurut Abdul Latif, apa yang telah dilakukan oleh Bank Sultra adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama ummat yang tertimpa bencana alam beberapa waktu yang lalu.

“Kami sebagai bagian dari masyarakat dan bangsa Indonesia merasa terpanggil dan peduli atas kejadian yang dialami oleh saudara-saudara kita yang saat ini sedang mengalami cobaan," kata Direktur Umum Abdul Latif, Senin (15/2/2021).

Abdul Latif menjelaskan, beberapa bantuan logistik yang disalurkan, yaitu beras dan susu untuk usia Balita. Melalui bantuan ini, ia berharap semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Mamuju.

"Alhamdullah dana yang terkumpul ini kami distribusi dalam 2 bagian, yaitu dana tunai yang telah kami transfer langsung ke rekening donasi yang ada di Bank Sulselbar dan sebagian berbentuk sembako yang titipkan kepada BPBD Prov. Sultra sebagai garda terdepan dalam penanganan dan pemulihan korban bencana alam," ungkapnya.

Baca juga: Telisik.id dan Kanwil Kemenag Sultra Jalin Silaturahmi

Abdul Latif juga menambahkan, selama ini Bank Sultra senantiasa turut aktif terlibat dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam.

"Sesuai arahan Bapak Gubernur Sultra, bahwa Bank Sultra juga berupaya membantu korban bencana alam baik berupa bantuan logistik maupun dana tunai," tambahnya.

Lebih lanjut, Abdul Latif menjelaskan, Bank Sultra sebagai bank daerah juga berkomitmen untuk melaksanakan program-program bantuan sosial maupun kemanusiaan untuk masyarakat.

“Kami juga selalu berusaha memberikan layanan terbaik dan menyalurkan kebermanfaatan bagi masyarakat,” jalasnya.

Menurut Abdul Latif, masyarakat menjadi bagian penting dari kemajuan Bank Sultra, karena dukungan dari masyarakat adalah salah satu pendorong perkembangnya perusahaan.

“Donasi ini dari seluruh elemen Bank Sultra, baik pengurus maupun karyawan yang berinisiatif melakukan penggalangan dana bantuan peduli korban bencana alam,” pungkasnya. (Adv) (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga