Logo Telisik.id

Bantu Warga di Luar Wilayah Kerjanya, Anggota DPRD Sumut Marahi Dua Perusahaan di Medan

832 dibaca Bantu Warga di Luar Wilayah Kerjanya, Anggota DPRD Sumut Marahi Dua Perusahaan di Medan

Anggota DPRD Sumut, Thomas Dachi. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Saya sedih dan mau ketawa mendengar penjelasan dari pihak PT. Gruti dan PT. Teluk Nauli yang memberikan bantuan kepada masyarakat Polonia di Medan. Apa itu, kalian menghabisi hutan di Pulau Tello, Nias Selatan. Kok, masyarakat Polonia Medan yang kalian bantu. Ingat jugalah masyarakat Nias Selatan."

MEDAN, TELISIK.ID - Anggota Komisi B DPRD Sumatera Utara, Thomas Dachi, memarahi PT. Gruti dan PT. Teluk Nauli yang bergerak dalam bidang pemanfaatan hasil Hutan atau Kayu di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Thomas Dachi berbicara dengan nada tinggi kepada pihak PT. Gruti dan PT. Teluk Nauli saat mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) di Gedung DPRD Sumut, Jalan Iman Bonjol Medan, Senin (29/6/2020).

Kata dia, aktivitas kedua perusahan tersebut merajalela beroperasi di Tello, Kabupaten Nias Selatan, meski di tengah pandemi COVID-19. Kedua perusahan tersebut  juga tidak peduli sama sekali dengan masyarakat Kabupaten Nias yang membutuhkan bantuan.

Marahnya anggota DPRD Sumatera Utara itu, terkait pernyataan pihak PT Gruti, Mawardi Nasution yang mengatakan pihak perusahaan telah memberikan bantuan kepada masyarakat di Polonia Medan saat Pandemi COVID-19.

Baca juga: Jalan Diblokir, 800 Pelanggan PDAM Sempat tak Bisa Nikmati Air Bersih

Anehnya, PT. Gruti dan PT. Teluk Nauli tersebut beroperasi di Kecamatan Tello, Kabupaten Nias Selatan. Sedangkan bantuan yang disalurkan kedua perusahaan tersebut dialihkan ke masyarakat Polonia Medan.

"Saya sedih dan mau ketawa mendengar penjelasan dari pihak PT. Gruti dan PT. Teluk Nauli yang memberikan bantuan kepada masyarakat Polonia di Medan. Apa itu, kalian menghabisi hutan di Pulau Tello, Nias Selatan. Kok, masyarakat Polonia Medan yang kalian bantu. Ingat jugalah masyarakat Nias Selatan," tegas Thomas Dachi.

Politisi Partai Gerinda dapil VIII ini, mengakui saat pandemi Corona sudah beberapa kali menghubungi PT. Gruti dan PT. Teluk Nauli agar membantu masyarakat Kabupaten Nias Selatan di tengah pandemi COVID-19.

"Menghubungi kalian lebih susah dari menteri. Pejabat saja pun kalau kita telpon berkali - kali pasti dibalasnya," pungkas Thomas Dachi dengan nada tinggi kepada kedua perusahaan yang datang di RDP DPRD Sumut itu.

Sementara, pihak PT. Gruti, Mawardi Nasution menanggapi keluhan komisi B DPRD Sumut, Thomas Dachi dengan minta maaf.

"Soal itu, kami minta maaf pak," singkat Mawardi Nasution.

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Sumarlin

Loading...

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video