Banyak Dikeluhkan Pengendara, Jalur Poros Kendari-Landono Dilakukan Pelebaran Jalan

Nyoman Andre Mahendra, telisik indonesia
Jumat, 28 Juli 2023
0 dilihat
Banyak Dikeluhkan Pengendara, Jalur Poros Kendari-Landono Dilakukan Pelebaran Jalan
Jalan poros Kendari-Landono dilakukan pelebaran, lokasinya dekat dengan permandian air tawar Boro-Boro. Foto: Nyoman Andre Mahendra/Telisik

" Jalan di Desa Boro-Boro R, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan, dilakukan pelebaran sisi kiri dan kanan, yang selama ini dikeluhkan masyarakat sangat kecil "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Jalan poros yang tepatnya berada di Desa Boro-Boro R, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, dilakukan pelebaran sisi kiri dan kanan, yang selama ini dikeluhkan masyarakat sangat kecil.

Jalan ini merupakan salah satu akses utama masyarakat untuk menuju wilayah Konawe Selatan antara lain Kecamatan Landono, Kecamatan Mowila, Kecamatan Angata dll.

Lokasi pengerukan juga tidak jauh dari lokasi wisata permandian Boro-Boro, berjarak kurang lebih 100 meter dari lokasi pintu masuk permandian.

Hal ini banyak diapresiasi oleh masyarakat karena pemerintah sudah mau memperhatikan keluhan masyarakat setempat. Lokasi ini memang menjadi salah satu lokasi yang pas untuk dilakukan pelebaran.

Baca Juga: Rusak Parah, Jalan Poros Ladongi Tak Kunjung Diperbaiki

Dikarenakan jalur dari arah Kota Kendari sangat lebar dan mempunyai akses dua jalur, sedangkan pada saat tiba di ujung dua jalur tersebut, jalanan menikung tajam dan sangat sempit, ini menyebabkan banyak pengendara kaget dan terkadang terjadi kecelakaan karena panik tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

"Banyak pengendara yang terlena dengan mulusnya dan luasnya jalanan yang dilalui, hingga tidak sadar bahwa di depan jalanannya kecil dan menikung," ungkap Ibu Hajrah, penduduk sekitar.

Baca Juga: Ratusan Lampu Terangi Jalan Poros Konawe - Kendari

Tambahnya, yang sering kaget dan panik pada saat lihat jalur ini kemungkinan orang yang baru pertama atau dua kali melewati jalur ini. Jalan ini sempit juga karena gunung yang berada di sebelah kiri, dan hari ini gunung itu sudah mulai dikeruk.

"Saya kebetulan kerja di Kendari dan setiap hari saya lewati jalan ini malam atau siang, tergantung jadwal kerjaan saya," ujar Sinta, pengendara bermotor yang melintas.

Selain melakukan pelebaran, masyarakat juga berharap pemerintah melengkapi dengan fasilitas lainnya seperti lampu jalan dan rambu jalan, demi kenyamanan pengguna jalan. (B)

Penulis: Nyoman Andre Mahendra

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga