Banyak PNS Bikin Perusahaan demi Timbun Uang, Ada Transaksi Aneh Rp 300 Triliun Dibongkar Mahfud MD

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 11 Maret 2023
0 dilihat
Banyak PNS Bikin Perusahaan demi Timbun Uang, Ada Transaksi Aneh Rp 300 Triliun Dibongkar Mahfud MD
Menkopolhukam, Mahfud MD mengatakan banyak pegawai kementerian atau lembaga membuat perusahaan cangkang untuk menimbun uang. Foto: Tribunnews.com

" Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan, banyak pegawai kementerian atau lembaga membuat perusahaan cangkang untuk menimbun uang "

JAKARTA, TELISIK.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan, banyak pegawai kementerian atau lembaga membuat perusahaan cangkang untuk menimbun uang.

Langkah itu sebagai upaya mereka mengumpulkan pundi-pundi uang lewat transaksi tidak wajar.

"Saya ingatkan dari sekarang, di kementerian yang seperti ini banyak. Orang beli proyek, seakan tidak ada apa-apa, tapi dia bikin perusahaan cangkang di situ. Istrinya bikin ini, bikin itu yang tidak jelas juga siapa pelanggannya, uangnya bertumpuk di situ," ungkap Mahfud dilansir dari Beritasatu.com.

Baca Juga: Mahfud Md Bongkar Ada Gerakan Bawah Tanah Jenderal yang Ingin Ferdy Sambo Bebas

Mahfud juga menilai wajar apabila menteri selaku pemimpin dari kementerian itu tidak sanggup untuk menindak para oknum dari jajarannya yang melakukan praktik dimaksud. Untuk itu, Mahfud menekankan akan ada aparat penegak hukum yang akan menindaklanjuti.

Melansir Merdeka.com, Mahfud MD juga membongkar transaksi mencurigai bernilai fantastis di Kementerian Keuangan. Mahfud juga mengklaim mendapat laporan transaksi mencurigakan sampai Rp300 triliun.

Baca Juga: Video: Mahfud MD Disebut Bisa Menjadi Bakal Cawapres Pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024

Dari temuan itu, Mahfud menyebut paling banyak transaksi mencurigakan berasal dari PNS Direktorat Jenderal Pajak dan Bea Cukai.

Mahfud menilai dirinya dan Menteri Keuangan Sri Mulyani punya semangat yang sama tentang itikad memberantas korupsi.

"Saya yakin ibu Sri Mulyani dengan segala langkah-langkahnya dan laporan-laporannya di sidang kabinet," ungkapnya. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga