adplus-dvertising

Banyak Wahana Permainan, Kendari Beach Dikunjungi Anak-Anak hingga Orang Dewasa

Wa Ode Sunaimi Rahman, telisik indonesia
Selasa, 27 September 2022
409 dilihat
Banyak Wahana Permainan, Kendari Beach Dikunjungi Anak-Anak hingga Orang Dewasa
Anak-anak di Kendari Beach terlihat sangat antusias dan terhibur ketika melukis. Foto: Wa Ode Sunaimi Rahman/Telisik

" Anak-anak terlihat sangat semangat dan terhibur ketika melukis. Tidak hanya menyenangkan, mereka juga dapat belajar sekaligus mengembangkan kemampuan sesuai kompetensinya "

KENDARI, TELISIK.ID – Anak-anak terlihat sangat semangat dan terhibur ketika melukis. Tidak hanya menyenangkan, mereka juga dapat belajar sekaligus mengembangkan kemampuan sesuai kompetensinya.

Belajar melukis dijamin aman untuk anak-anak. Manfaatnya pun banyak yaitu dapat mengasah kepekaan anak, melatih gerak pada anak, mengembangkan kreativitas dan imajinasi hingga membantu anak mempelajari banyak hal.

Misalnya kerika akan diminta menyebutkan warna-warna yang ada, mengajak anak mengamati bagaimana memadukan warna cat saat melukis, hingga menjelaskan pada anak bagaimana benda cair bisa menjadi beku dan cair kembali.


Terlebih lagi anak bisa merasakan senang dan nyaman karena tempat melukis berlokasi di pinggir laut serta hembusan angin sore/malam yang sejuk di kota ini tepatnya di By Pass area Kendari Beach, Kota Kendari.

Baca Juga: Di Hadapan Pendemo, Kapolresta Kendari Janji Siap Dicopot Jika Ada Represif

Sebagaimana diungkapkan oleh Nuster, anaknya sangat senang dibawa di tempat tersebut. Selain ramai, anak-anak tidak cepat bosan, tempat ini juga memiliki pemandangan indah karena lokasinya di pinggiran laut.

"Ramai, banyak anak-anak lainnya di tempat melukis. Selain itu, yang terpenting adalah anak-anak sekalian belajar melukis, terbiasa memegang pensil, kemudian viewnya bagus. Anak-anak bisa main sambil lihat air laut, anak-anak juga tidak cepat bosan, itu yang terpenting,"ucapnya.

Baca Juga: Tim Penilai Akhir Cek Riwayat dan Rekam Jejak Calon Pj Wali Kota Kendari, Dipimpin Presiden Jokowi

Hal yang sama diungkapkan oleh Hasi. Dia mengatakan, anaknya sangat senang dibawa ke Kendari Beach. Selain ramai, ada banyak wahana bermain anak.

"Anak-anak latihan megang pensil. Tapi bukan cuma anak, saya saja orang tua senang datang di sini, bagus suasananya," ucapnya. (B)

Penulis: Wa Ode Sunaimi Rahman

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga