Bapaslon Bupati Buton Basiran - Rafiun Unggul di Survei Pollingkita

Febriyani, telisik indonesia
Senin, 16 September 2024
0 dilihat
Bapaslon Bupati Buton Basiran - Rafiun Unggul di Survei Pollingkita
Berdasarkan hasil survei polingkita.com, pasangan Basiran - Rafiun unggul dari beberapa nama. Foto: Ist

" Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh pollingkita.com, bakal pasangan calon (balon) Bupati Buton, Basiran - La Ode Rafiun, unggul dengan perolehan suara tertinggi dalam jajak pendapat bertajuk “Jika Ini Calon Bupati Buton, Siapa Pilihan Anda?” "

BUTON, TELISIK.ID – Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh pollingkita.com, bakal pasangan calon (balon) Bupati Buton, Basiran - La Ode Rafiun, unggul dengan perolehan suara tertinggi dalam jajak pendapat bertajuk “Jika Ini Calon Bupati Buton, Siapa Pilihan Anda?”.

Survei ini diadakan pada 14 September 2024 dan sudah menerima 1.499 suara hingga 16 September 2024.

Basiran, yang merupakan mantan Penjabat (Pj) Bupati Buton, dikenal sebagai sosok anak kampung yang inspiratif dan berprestasi. Dikenal dengan sikapnya yang sederhana, terbuka, dan disiplin, Basiran telah mendapatkan dukungan signifikan dari masyarakat.

Polling ini mengukur popularitas dan elektabilitas calon bupati melalui metode survei online yang terbuka untuk umum.

Baca Juga: Perbaikan Jalan di Pulau Makassar Prioritas Utama Yusran Fahim Jika Terpilih Wali Kota Baubau

Peserta dapat memilih di antara enam bapaslon yang tercantum dalam survei: Bere Ali – Sumarlin (Berlian), H La Ode Nane - H Akalim, Alvin Akawijaya Putra - Syarifuddin Saafa, Syaraswati Samiun - Rasyid Mangura (Syara), La Bakry - Aris Marwan Saputra, dan Basiran - La Ode Rafiun.

Hasil survei menunjukkan bahwa Basiran - La Ode Rafiun memperoleh 68,52 persen suara, menjadikannya pasangan teratas.

Posisi kedua ditempati oleh pasangan Berlian dengan 10,1 persen, diikuti oleh pasangan AS dengan 9,6 persen, H Nane dengan 4,6 persen, Berkawan dengan 4,3 persen, dan Syara dengan 2,9 persen.

Situs pollingkita.com memastikan integritas survei dengan membatasi setiap pemilih pada satu suara dan memverifikasi setiap suara berdasarkan alamat IP untuk mencegah duplikasi.

Baca Juga: Tim Pemenangan Ruksamin - Syafei Kahar Perkuat Dukungan Melalui Gerakan Sosialisasi Masif

Menanggapi hasil survei ini, Tim Sukses BARAKAH, yang mendukung pasangan Basiran - Rafiun, mengungkapkan apresiasi mereka kepada masyarakat Kabupaten Buton atas partisipasinya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Buton yang telah mendukung paslon BARAKAH (Basiran - Rafiun) dan menempatkannya sebagai posisi teratas. Hasil ini menjadi motivasi kami untuk terus bekerja keras dalam meraih dukungan lebih lanjut,” ujar Arman, perwakilan Tim Sukses BARAKAH.

Arman menambahkan bahwa meskipun Basiran hanya menjabat sebagai Pj Bupati Buton selama satu tahun, masyarakat telah dapat menilai kinerjanya dan membandingkannya dengan pejabat sebelumnya.

Tim BARAKAH berkomitmen untuk terus bergerak cepat dalam melakukan pencerahan kepada masyarakat mengenai visi mereka untuk membawa Buton menuju kemajuan dan daya saing yang lebih baik. (C)

Penulis: Febriyani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga