adplus-dvertising

Bappilu Golkar Pastikan Elektabilitas Calon di Atas 50 Persen Dapat Rekomendasi

Kardin, telisik indonesia
Senin, 29 Juni 2020
1968 dilihat
Bappilu Golkar Pastikan Elektabilitas Calon di Atas 50 Persen Dapat Rekomendasi
Wakil Ketua Bappilu Golkar Sultra, Rahman Rahim. Foto: Kardin/Telisik

" Saya siap menangkan, siapa pun itu yang dapat rekomendadi partai. "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Golkar memastikan akan memberi rekomendasi terhadap calon kepala daerah dengan elektabilitas di atas 50 persen.

Seperti yang disampaikan, Wakil Ketua Bappilu DPD I Golkar Sultra, Rahman Rahim. Menurutnya rekomendasi itu bakal diberikan kepada calon yang betul-betul mempunyai potensi besar untuk memenangkan pertarungan politik ke depan.

"Partai akan berikan rekomendasi kepada mereka yang punya elektabilitas di atas 50 persen," paparnya, Senin (29/6/2020).


Anggota Komisi II DPRD Sultra ini juga mengatakan, untuk wilayah Konawe Selatan (Konsel) sendiri terkait majunya petahana, Surunuddin Dangga dan Ketua Golkar Konsel, Irham Kalenggo, partai masih akan melihat elektabilitas keduanya.

Baca juga: Akhir Juni, PDIP Plenokan Enam Bacakada di Pilkada 2020

"Dari kedua kader ini, siapa yang tinggi elektabilitasnya maka itulah yang berpeluang besar untuk mendapatkan rekomendasi," paparnya.

Rahman juga mengatakan, siapa pun nantinya yang bakal mendapat rekomendasi partai untuk bertarung di Pilkada ke depan, dirinya siap memenangkannya.

"Saya siap menangkan, siapa pun itu yang dapat rekomendadi partai," tutupnya.

Untuk diketahui, ada tujuh daerah yang bakal menyelenggarakan Pilkada di Sultra, yakni Kabupaten Buton Utara (Butur), Muna, Konawe Kepulauan (Konkep), Wakatobi, Kolaka Timur (Koltim), Konawe Utara (Konut) dan Konsel.

Reporter: Kardin

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga