adplus-dvertising

Barcelona Gagal Juara LaLiga, Isu Messi akan Hengkang dan Simpan Cacatan Buruk

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 17 Mei 2021
746 dilihat
Barcelona Gagal Juara LaLiga, Isu Messi akan Hengkang dan Simpan Cacatan Buruk
Aksi Lionel Messi pada laga pekan ke-37 Liga Spanyol yang mempertemukan Barcelona vs Celta Vigo di Stadion Camp Nou. Foto: Repro AFP/ Pau Barrena

" Kami berharap (bahwa Messi tidak pergi) karena ia masih pemain terbaik di dunia dan ia telah menunjukkan hari ini bahwa tidak mungkin bermain tanpanya. Dia (Messi) sekarang telah mencetak 30 gol yang memberi tim ini banyak poin "

BARCELONA, TELISIK.ID - Barcelona dipastikan gagal menjuarai Liga Spanyol musim ini. Hal itu diperparah dengan dua catatan buruk yang menyertainya.

Dilansir dari detik.com, Barcelona sejatinya sudah mengecil peluang jadi juara usai diimbangi Levante 3-3 tengah pekan kemarin. Tapi, Barcelona belum hilang harapan ketika menjamu Celta Vigo di Camp Nou, Minggu (16/5/2021) malam WIB.

Mereka berharap Atletico Madrid dan Real Madrid terpeleset. Misi itu sebenarnya terbuka lebar saat Lionel Messi membawa Barcelona unggul di menit ke-28 yang membuat mereka berada di posisi kedua dengan 79 poin.


Kebetulan Madrid dan Atletico masih 0-0 saat itu. Tapi, keunggulan Barcelona cuma bertahan sepuluh menit karena Santi Mina mambuat gol yang menyamakan kedudukan sehingga tim Catalan itu punya 77 poin.

Barcelona terus menekan pertahanan Celta seraya berharap ada keajaiban dari dua laga lainnya tersebut. Madrid lantas membuat Barcelona kelimpungan saat mencetak gol di menit ke-69 lewat Nacho Fernandez.

Baca Juga: Dikontrak Dua Tahun, Cristiano Ronaldo Akan Pindah ke Manchester United

Harapan timbul lagi saat Osasuna unggul 1-0 atas Atletico Madrid di menit ke-73. Barcelona hanya perlu mencari satu gol lagi untuk menjaga kans juara, hingga akhirnya impian itu sirna.

Atletico berbalik unggul 2-1 di tujuh menit terakhir babak kedua dan Barcelona malah kebobolan di menit ke-89 sehingga kalah 1-2. Madrid yang menang 1-0 berhak bersaing dengan Atletico hingga pekan terakhir, sementara Barcelona gigit jari.

Dengan 76 poin, Barcelona maksimal bisa finis di posisi ketiga dan ini jadi pencapaian terburuknya sejak musim 2007/2008, yang merupakan musim terakhir Frank Rijkaard. Bahkan mereka bisa saja disalip Sevilla (74 poin) andaikan kalah di pekan 38.

Catatan buruk kedua usai kekalahan ini adalah Barcelona untuk kali pertama di era Messi tidak bisa menang di tiga partai kandang beruntun, satu seri dan dua kalah. Kali terakhir terjadi adalah sebelum debut Messi pada 2004.

Kenyataan ini jelas mengecewakan. Terlebih bagi sang kapten, Messi yang kontraknya bersama Barcelona akan habis akhir bulan depan. Dengan kegagalan Barcelona menjuarai LaLiga Spanyol musim ini mungkin saja akan membuat La Pulga semakin yakin meninggalkan Camp Nou.

Baca Juga: Manchester City Juara Liga Inggris Usai Man United Dikalahkan Leicester

Koeman tidak ingin hal itu terjadi. Pelatih berpaspor Belanda itu berharap Messi tetap bertahan. Sebab, penyerang asal Argentina itu adalah sosok peting bagi Barcelona. Dia tidak bisa membayangkan apa jadinya Barcelona tanpa Messi.

”Kami berharap (bahwa Messi tidak pergi) karena ia masih pemain terbaik di dunia dan ia telah menunjukkan hari ini bahwa tidak mungkin bermain tanpanya. Dia (Messi) sekarang telah mencetak 30 gol yang memberi tim ini banyak poin,” ucap Koeman, sebagaimana dilansir dari Sindonews.com. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga