Basarnas Kendari Butuh Helikopter

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Jumat, 28 Februari 2020
0 dilihat
Basarnas Kendari Butuh Helikopter
Basarnas Kendari menggelar upacara peringatan HUT Basarnas Ke 48. Foto: Humas Basarnas Kendari

" Kita berharap, bisa mendapat armada helikopter. Mengingat untuk menjangkau daerah-daerah yang tidak bisa terjangkau. Sehingga dengan adanya bantuan armada, nantinya bisa menunjang kinerja Basarnas. "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), ingin terus berada dalam garda terdepan serta semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca yang bisa menyebabkan bencana alam kapan saja.

Dalam merayakan Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke 48, Basarnas Kendari mendapatkan bantuan armada baik itu helikopter ataupun armada kapal. Ini di sampaikan langsung oleh Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi.

"Kita berharap, bisa mendapat armada helikopter. Mengingat untuk menjangkau daerah-daerah yang tidak bisa terjangkau. Sehingga dengan adanya bantuan armada, nantinya bisa menunjang kinerja Basarnas,” ucapnya, Jumat (28/2/2020).

Baca Juga : Dua Calon Sekda Bombana Gugur

Sementara periode tahun 2019, Basarnas telah melaksanakan 2.021 Operasi SAR. Aris Sofingi,  menekankan beberapa hal seperti, Selalu menjaga kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap situasi dan kondisi di wilayah kerja masing-masing.

"Selalu menjaga kesiapsiagaan dan waspada, terhadap situasi dan kondisi di wilayah kerja masing-masing. serta cepat dalam memberikan respon pada saat terjadi bencana. Baik pada kecelakaan, bencana maupun kondisi membahayakan manusia," ucapnya.

Baca Juga : Ribuan Rumah di Muna Direnovasi

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga