adplus-dvertising

Batal Hadir, Sandiaga Uno Buka Kendari Triatlhon via Zoom

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 29 Mei 2021
3108 dilihat
Batal Hadir, Sandiaga Uno Buka Kendari Triatlhon via Zoom
Sandiaga Uno saat membuka Kendari Triatlhon via zoom. Foto: Musdar/Telisik

" Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno resmi membuka Kendari Triatlhon via zoom "

KENDARI, TELISIK.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno resmi membuka Kendari Triatlhon via zoom, Sabtu (29/5/2021).

Pembukaan via aplikasi zoom yang dilakukan melenceng dari rencana sebelumnya, setelah Sandiaga Uno batal hadir di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk membuka Kendari Triatlhon secara langsung.

Sandiaga Uno dalam sambutannya mengatakan, meskipun tidak bisa hadir, ia  sangat bersyukur karena penyelanggaraan Kendari Triatlhon 2021 dapat dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Sandiaga menambahkan, meskipun tidak dapat menghadiri acara secara langsung di Kota Kendari, ia akan tetap berpartisipasi di Jakarta.

"Saya juga akan berpartisipasi di Jakarta secara virtual. Sudah tidak sabar, sudah pemanasan dari tadi. Kita akan memulai acaranya dengan memohon rida Allah SWT," tutup sandi sambil melepas 70 atlet yang akan berlaga.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI karena telah mempercayai Kota Kendari sebagai tuan rumah Indonesia Triathlon Series (ITS) kedua tahun 2021.

Baca Juga: Program PSN Jokowi Hadirkan Tempat Wisata Segitiga Emas di Sultra

Sulkarnain menambahkan, ditunjuknya Kota Lulo sebagai tuan rumah menjadi sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab untuk melaksanakan event nasional ini walaupun masih dalam situasi pandemi COVID-19.

"Tetapi kita sepakat pendemi tidak menghalangi langkah kita melakukan hal yang positif, hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat dan daerah kita, khususnya negara kita Indonesia," kata Sulkarnain.

Sulkarnain mengajak agar event Kendari Triatlhon 2021 dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk bersama menyatukan tekad menghadapi ujian pandemi ini dengan menjadi lebih positif dan lebih bermanfaat.

"Kepercayaan yang diberikan pada kesempatan ini sekaligus pembuka untuk Kota Kendari mendapatkan kepercayaan dari pemerintah pusat untuk melaksanakan event olahraga seperti yang kita saksikan hari ini," jelasnya.

"Insya Allah kami dari Pemerintah Kota Kendari dan tentunya didukung oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bertekad dan berkomitmen untuk siap menyambut event-event nasional diselenggarakan di Kota Kendari," jelas Politikus PKS ini.

Baca Juga: Demi Kedamaian Palestina, PKS Kirim Surat Resmi ke Presiden Amerika

Kendari Triathlon 2021 akan memperlombakan tiga cabang olahraga  yakni renang, sepeda dan lari. Tiga cabang olahraga ini akan dilakukan secara berurutan dan terus menerus.

Ketiga cabang olahraga tersebut pelaksanaannya dipusatkan di Area Venue Kendari Beach (Kebi).

"Star dan finishnya di Kebi," kata ketua panita daerah, Makmur.

Setiap cabang panjang rutenya berbeda-beda. Makmur menyebutnya renang 750 meter, sepeda 20 kilometer dan olahraga lari 5 kilometer. (A)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga