Batu-Batu Raha Samping Stadion Sepak Bola Tak Kalah Indah

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 28 Mei 2023
0 dilihat
Batu-Batu Raha Samping Stadion Sepak Bola Tak Kalah Indah
Pemandangan batu-batu Raha yang kerap menarik para pengendara untuk sekedar rehat dan berselfie ria. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Stadion sepak bbola penyuplai pemandangan indah layaknya batu-batu Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, namun Batu-batu Raha tak kalah estetik, pengunjung manfaatkan tempat itu untuk sekedar rehat dan nikmati senja "

MUNA, TELISIK.ID - Stadion sepak bbola penyuplai pemandangan indah layaknya batu-batu Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, namun Batu-batu Raha tak kalah estetik, pengunjung manfaatkan tempat itu untuk sekedar rehat dan nikmati senja.

Pembangunan stadion yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Muna membuat, warga setempat takjub akan stadion yang berskala internasional di Sulawesi Tenggara, namun tak disangka di balik pembangunan stadion tersebut terdapat pemandangan yang menakjubkan.

Pasalnya, di samping stadion yang akan dibangun itu terdapat hamparan daratan tak begitu luas yang berada di pinggir laut, serta ditumbuhi oleh alang-alang.

Baca Juga: Nikmati Liburan di Pantai Kuala Dewi Serdang Bedagai dengan Alam Asri dan Biaya Murah

Sehingga para kaum milenial tak menyia-nyiakan pemandangan indah yang disajikan oleh tempat tersebut, banyak dari kaum milenial menyebut tempat tersebut sebagai batu-batunya Raha.

Di tempat itu, saat menjelang sore hari, para pengunjung dapat menyaksikan indahnya matahari terbenam yang ditemani oleh angin sepoi-sepoi dan derunya air laut.

Terlebih saat sore hari, gelombang air laut bermunculan menambahkan kesan estetik untuk tempat tersebut, hal itu menjadikan banyaknya kaum muda untuk singgah berselfie atau berpose ria.

Seperti yang dilakukan sekelompok pemuda dan pemudi yang tidak sengaja melewati jalan tersebut, sehingga para pemuda itu singgah berpose di tempat tersebut.

"Tidak disangka ada tempat seperti ini, mirip batu-batu di Kendari, tadi kami sebenarnya tidak mau berfoto di sini," ungkap Amirullah pemuda asal Wakuru, Minggu (28/5/2023).

Amirullah bersama rombongannya mengaku, tempat tersebut tak kalah estetik dengan pinggir laut (pirla) yang telah terkenal sejak dulu dan dikelilingi oleh para pedagang berupa makanan maupun minuman, hanya sangat disayangkan tempat itu belum banyak ditahui oleh sebagian orang.

"Cuma minesnya di sini belum ada pedagang kaki lima seperti di pirla, tapi pemandangannya tidak mengecewakan," kata Annisa.

Baca Juga: Pantai dan Permandian Air Tawar jadi Pilihan Wisata, UMKM Panen Cuan

Pemandangan di tempat itu memang tak mengecewakan, saat pantauan Telisik.id di sebelah tempat tersebut, terdapat tumbuhan pohon bakau yang menambah kesan unik di tempat tersebut, tempat itu juga tak jauh dari jembatan dan pelelangan arah menuju Desa Lasalepa.

Pengunjung juga dapat melihat proses pembuatan stadion sepak bola yang masih dalam proses pembangunan, terlihat pula para pengunjung membawa pernak-pernik seperti halnya melakukan sebuah piknik.

"Ini untuk ambil foto ala-ala piknik, banyak sekali orang penasaran dengan tempat ini," ungkap Shinta. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga