Bawaslu Muna Barat Minta Keterangan Pj Bupati Soal Video Pro Ganjar

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 20 November 2023
0 dilihat
Bawaslu Muna Barat Minta Keterangan Pj Bupati Soal Video Pro Ganjar
Pj Bupati Muna Barat, Bahri yang telah dimintai keterangan oleh Bawaslu terkait video Pro Ganjar. Foto: Ist.

" Bawaslu Muna Barat terus melakukan penelusuran terhadap video Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri yang diduga mengkampanyekan calon anggota DPD RI, La Ode Umar Bonte dan calon presiden (Capres), Ganjar Pranowo "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Bawaslu Muna Barat terus melakukan penelusuran terhadap video Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri yang diduga mengkampanyekan calon anggota DPD RI, La Ode Umar Bonte dan calon presiden (Capres), Ganjar Pranowo.

Dalam video yang beredar itu, Bahri memperkenalkan Umar Bonte sebagai calon anggota DPD RI dan menyebut Pro Ganjar.

Ketua Bawaslu Muna Barat, Awaluddin Usa menerangkan, terkait video yang telah viral itu, sementara dilakukan penelusuran. Setelah mengambil keterangan pihak-pihak yang berada di sekitar lokasi, kini giliran Pj Bupati Muna Barat, Bahri. Tim yang dibentuk Bawaslu mencecar Bahri seputar video yang telah viral itu.

Baca Juga: Siswa SMAN 1 Tikep Muna Barat Gelar Aksi Peduli Palestina

"Pj bupati sudah kita mintai keterangan tadi (Senin) di kantornya," kata Awaluddin, Senin (20/11/2023).

Sayangnya, mantan Ketua KPU Muna Barat itu belum menyampaikan secara spesifik materi keterangan yang diberikan oleh Pj Bupati, Bahri.

"Keterangan yang diambil dari pihak-pihak terkait akan dikaji dulu, nanti hasilnya kami sampaikan," terangnya.

Selain Bahri, masih ada lagi yang akan dimintai keterangan. Adalah La Ode Umar Bonte.

"Insya Allah dalam waktu dekat, kita mintai keterangan," timpalnya.

Sebelumnya, Pj Bupati Muna Barat, Bahri menepis, bila telah mengampanyekan Capres, Ganjar Pranowo. Dalam sambutannya, ia sama sekali tidak pernah menyebut nama Ganjar Pranowo.

Ia menyebut Pro Ganjar yang tak lain adalah gerakan nasional jaringan nusantara (Ganjar) yang saat itu Ketua Umumnya, La Ode Umar Bonte hadir di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga: Bawaslu Segera Plenokan Hasil Penelusuran Video Pj Bupati Muna Barat

"Saya tidak mengampanyekan atau menyebut nama Ganjar Pranowo. Jadi, bila saya disebut mengampanyekan, itu hanya dipelintir di media," kata Bahri.

Direktur Perencaan Keuangan Daerah, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) itu menerangkan, kejadian dalam video yang sudah diedit itu akhir Juli lalu pada kegiatan hiburan rakyat di pelataran pelabuhan Feri Tondasi. Di situ, La Ode Umar Bonte selaku Ketua Umum Pro Ganjar sekaligus Ketua DPP KNPI hadir.

Di situ, ia memperkenalkan ke masyarakat bahwa Umar Bonte adalah Ketua Pro Ganjar. Kemudian, juga saat itu, belum ada tahapan kampanye dan penetapan capres.

"Pro Ganjar yang saya sebut tidak ada kaitannya dengan Capres, Ganjar Pranowo," tegasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga