adplus-dvertising

Bayern Munchen Rebut Tiket Final Liga Champions Setelah Tekuk Lyon 3-0

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Kamis, 20 Agustus 2020
1259 dilihat
Bayern Munchen Rebut Tiket Final Liga Champions Setelah Tekuk Lyon 3-0
Melaju di Final Liga Champions, PSG akan bersua Bayern Munchen. Foto: Repro Google.com

" Dari hasil ini, Bayern Munchen berhak melaju ke partai final untuk menantang PSG. Laga ini bakal digelar pada Senin (23/8/2020) dini hari WIB mendatang. "

LISBON, TELISIK.ID - Bayern Munchen sukses membungkam Lyon dengan skor telak 3-0 dalam laga semifinal Liga Champions yang dihelat di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB.

Dikutip dari bola.net, Serge Gnabry menjadi bintang kemenangan Bayern dengan memborong dua gol pada babak pertama, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Robert Lewandowski di akhir babak kedua.

Dari hasil ini, Bayern Munchen berhak melaju ke partai final untuk menantang PSG. Laga ini bakal digelar pada Senin (23/8/2020) dini hari WIB mendatang.


Pressing ketat yang diterapkan Lyon berjalan sangat efektif di awal babak pertama. Pasukan Rudi Garcia bahkan sempat memperoleh sejumlah peluang, sayang belum ada yang menghasilkan gol.

Karl Toko Ekambi hampir saja membawa Lyon unggul lewat aksinya pada menit ke-17. Sayang, tembakan bomber asal Kamerun itu masih mengenai tiang gawang.

Semenit berselang, justru Bayern yang mampu membuka keunggulan lewat peluang pertama mereka yang dituntaskan menjadi gol oleh Gnabry.

Baca juga: Ditekuk PSG, Leipzig Kubur Impian ke Final Liga Champions

Mendapat bola di sisi kanan, Gnabry melakukan cutting inside ke tengah sebelum melepas tembakan keras yang sukses menghujam gawang Anthony Lopes.

Gnabry berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-33 untuk membawa Bayern menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Bola sontekan Robert Lewandowski masih bisa dimentahkan Lopes, tetapi Gnabry langsung mencocor bola rebound menjadi gol.

Setelah kembali dari kamar ganti, Lyon mencoba untuk meningkatkan intensitas menyerang. Namun, beberapa kesempatan yang didapat Houssem Aouar cs masih belum mampu dimaksimalkan dengan baik.

Memasuki menit ke-80, Philippe Coutinho yang masuk sejak pertengahan babak kedua sempat membobol gawang Lopes.

Tapi, gol ini dianulir karena pemain asal Brazil itu lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Lewandowski tak mau ketinggalan mencatat namanya di papan skor. Ia sukses menggetarkan gawang Lyon pada menit ke-88 lewat sundulan meneruskan umpan tendangan bebas Joshua Kimmich. Skor 3-0 untuk kemenangan Bayern pun menjadi hasil akhir laga ini.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga