adplus-dvertising

Bayi Tanpa Anus di Muna Butuh Bantuan Dermawan

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 13 Desember 2020
3258 dilihat
Bayi Tanpa Anus di Muna Butuh Bantuan Dermawan
Fahdayatul Setiawati, bayi yang lahir tanpa anus. Foto: Ist.

" Bapak bayi itu sudah tidak memberikan perhatian sehingga tanggungan biaya diserahkan ke ibunya, sementara ibunya tidak memiliki pekerjaan. Bapaknya juga dihubungi untuk pembuatan BPJS nomornya sudah tidak aktif lagi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang bayi perempuan asal Desa Wantiworo, Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna, terlahir tanpa saluran pembuangan alias anus.

Aswar, paman bayi bernama Fahdayatul Setiawati itu menceritakan, awalnya keluarga tak mengetahui bahwa bayi yang lahir 10 Desember 2020, pukul 01.00 Wita di Puskesmas Kabawo itu tidak memiliki anus.

"Secara fisik sehat dengan berat badan 3 kg," kata Aswar, Minggu (13/12/2020).


Namun satu jam setelah kelahiran bayi itu, bidan yang menangani mengetahui kalau Fahdayatul tidak memiliki saluran pembuangan, akhirnya dirujuk ke RSUD Kabupaten Muna. Sayangnya, kondisi keluarga yang pas-pasan, membuat pengobatan bayi malang itu tersendat.

Baca juga: Patah Hati, Wanita Ini Nekat Lompat dari Jembatan Teluk Kendari

"Bapak bayi itu sudah tidak memberikan perhatian sehingga tanggungan biaya diserahkan ke ibunya, sementara ibunya tidak memiliki pekerjaan. Bapaknya juga dihubungi untuk pembuatan BPJS nomornya sudah tidak aktif lagi," cerita Aswar.

Hingga saat ini, bayi malang itu masih berada di RSUD Kabupaten Muna. Jika sudah memiliki dana, sang bayi rencananya akan dirujuk ke RSU Bahteramas Kota Kendari untuk segera dioperasi.

Wa Ode Normawati, orang tua bayi Fahdayatul Setiawati mengharapkan bantuan para dermawan untuk membantu pengobatan anaknya.

Bagi anda yang tergerak hatinya untuk membantu Fahdayatul Setiawati dapat mentransfer melalui nomor rekening BRI 5043 0101 7798 534 atas nama L MUHSINI atau bisa menghubungi nomor HP 082398252829. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga