Bazar Pangan Murah Pemkot Kendari jadi Ajang Lomba Semarak Jelang Idul Adha

Nur Fauzia, telisik indonesia
Jumat, 14 Juni 2024
0 dilihat
Bazar Pangan Murah Pemkot Kendari jadi Ajang Lomba Semarak Jelang Idul Adha
Bazar pangan dan kuliner murah Pemkot Kendari resmi ditutup. Foto: Siti Nabila/Telisik

" Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yang diwakili oleh Asisten II Setda, Jahudding menutup kegiatan bazar pangan dan kuliner murah dilanjutkan dengan pengumuman lomba yang diselenggarakan oleh Dharma Persatuan Wanita (DPW) Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yang diwakili oleh Asisten II Setda, Jahudding menutup kegiatan bazar pangan dan kuliner murah dilanjutkan dengan pengumuman lomba yang diselenggarakan oleh Dharma Persatuan Wanita (DPW) Kota Kendari, Jumat (14/6/2024).

Dalam sambutannya, Asisten Setda II Kota Kendari, Jahudding menyampaikan, menjelang hari besar keagamaan permintaan kebutuhan pokok masyarakat terus meningkat sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat menstabilkan harga pangan dan memudahkan masyarakat.

Jahudding menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Ketahanan Pangan yang bekerjasama dengan DPW Kota Kendari dalam menginisiasi kegiatan bazar pangan dan kuliner murah. Hal ini merupakan upaya untuk memberikan solusi terhadap tantangan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Komisi III DPRD Sultra Bakal Sahuti Tuntutan Dugaan Pungli SPBU Pertamina di Muna

Menariknya, selain mengadakan bazar pangan dan kuliner murah, DPW Kota Kendari juga menyelenggarakan berbagai lomba dan hiburan dalam rangka semarak menjelang hari Raya Idul Adha.

Asisten Setda II Kota Kendari, Jahudding mewakili Pj Walikota menutup bazar pangan dan kuliner murah serta membagikan hadiah pemenang lomba. Foto: Facebook Kendari kota

 

Ketua DPW Kota Kendari, Irma S Ridwansyah menyampaikan, bazar pangan dan kuliner murah yang berlangsung selama empat hari ini, bukan hanya sebagai tempat bertransaksi namun juga sebagai ajang untuk menyemarakkan suasana menjelang lebaran Idul Adha 1445 H dengan berbagai lomba dan hiburan.

Lomba yang diadakan diantaranya lomba menyanyi, karaoke lagu religi, lomba hafidz Quran, dan lomba sistem rekaman yang diikuti oleh para peserta dari berbagai kelurahan.

Irma menjelaskan, kehadiran masyarakat yang begitu antusias sejak hari pertama hingga hari terakhir menjadi bukti nyata keberhasilan acara tersebut.

Ketua DPW Kota Kendari, Irma S Ridwansyah bersama pengurus DPW kota. Foto: Facebook Kendari kota

 

Dukungan dari berbagai pihak, termasuk tim yang terlibat dalam penyelenggaraan turut menjadi kunci kesuksesan dalam mewujudkan harapan untuk menyelenggarakan acara serupa di masa yang akan datang.

Istri Sekda Kota Kendari itu berharap, acara ini bukan hanya sekadar menciptakan momentum belaka, tetapi juga untuk memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat.

Dengan semangat kolaborasi dan kerja keras, diharapkan solusi atas masalah harga pangan dan kuliner dapat terus diupayakan, menjadikan Kota Kendari sebagai contoh inspiratif bagi daerah lain dalam mengatasi tantangan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Polda Sulawesi Tenggara Buka Penerimaan Bintara, Penempatan Tiap Polres Kabupaten dan Kota

Acara ini dihadiri oleh beragam elemen masyarakat, termasuk para distributor, pelaku usaha kecil, serta anggota DWP baik dari tingkat kota maupun kelurahan.

Asisten Setda II dan Ketua DPW Kota Kendari bersama para juara lomba. Foto: Facebook Kendari kota

 

Adapun pemenang lomba Tahfidz Qur'an kategori putra, juara 1 yaitu Uwais Abdurahman total nilai 98,5 , juara 2 Muhammad Hasan nilai 97, juara 3 Muh. Fatir Naim R nilai 94, juara 3 Ahmad Nazril Asraf nilai 93,5.

Sementara, lomba lagu religi bagi perwakilan ketua DWP kelurahan juara 1 Adhe Lestari nilai 120, juara 2 Eka Handayani nilai 118, juara 3 Nurhaya nilai 116, juara favorit Novita Sari nilai 112. (B-Adv)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga