Beasiswa Prestasi Muna Barat Dibuka, Ini Syarat dan Ketentuan

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 05 Juni 2023
0 dilihat
Beasiswa Prestasi Muna Barat Dibuka, Ini Syarat dan Ketentuan
Pengumuman dibukanya pendaftaran beasiswa prestasi dari pemda Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Pendaftaran beasiswa prestasi resmi dibuka oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Muna Barat yang menyiapkan beasiswa bagi mahasiswa prestasi bidang akademik, baik untuk tingkat Strata 1 (S1) maupun Strata 2 (S2) beasiswa bagi penghafal Alquran, dan beasiswa bidang olahraga dan seni "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pendaftaran beasiswa prestasi resmi dibuka oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Muna Barat yang menyiapkan beasiswa bagi mahasiswa prestasi bidang akademik, baik untuk tingkat Strata 1 (S1) maupun Strata 2 (S2) beasiswa bagi penghafal Alquran, dan beasiswa bidang olahraga dan seni.

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, anggaran bagi beasiswa prestasi telah dipersiapkan pada APBD sebesar Rp 800 juta. Di mana Rp 300 juta untuk S2 dan Rp 500 juta untuk S1.

"Beasiswa prestasi resmi dibuka oleh pemerintah daerah, silahkan mendaftar," ungkap Bahri, Senin (5/6/2023).

Beasiswa prestasi untuk mahasiswa S1 yakni sebesar Rp 15 juta, S2 Rp 20 juta. Untuk hafiz Alquran 20 juz Rp 15 juta, sedangkan hafiz Alquran 30 juz Rp 20 juta.

Baca Juga: Kecamatan Lawa Muna Barat Dapat Jatah Jonder untuk Pertanian

Bahri katakan, dari tiga klasifikasi beasiswa prestasi yang disediakan pemerintah daerah, yakni pada beasiswa prestasi bidang akademik ditentukan dengan syarat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) mencapai 3,55.

Beasiswa prestasi non akademik ditujukan bagi penghafal Alquran minimal 20 juz hingga 30 juz, serta bagi beasiswa prestasi olahraga dan seni ditujukan bagi yang mendapatkan juara 1 dan 2 di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional mewakili Muna Barat.

Selanjutnya, Kabag Kesra Setda Muna Barat, La Karimu mengatakan, bagi calon peserta beasiswa untuk menyetor berkas di ruang Kabag Kesra Muna Barat.

"Periode pendaftaran dan pengumpulan berkas mulai 5-15 Juni 2023," ungkapnya.

Baca Juga: Pj Bupati Muna Barat Bantah Ada Pungli Pengelolaan Jonder

Untuk syarat pendaftaran bagi beasiswa prestasi akademik meliputi KTP dan Kartu Keluarga, kartu mahasiswa, surat keterangan aktif kuliah, kartu hasil studi.

Untuk calon peserta beasiswa penghafal Alquran yakni melampirkan surat keterangan dari pimpinan pondok.

Selanjutnya, untuk calon peserta beasiswa prestasi bidang olahraga dan seni yakni melampirkan piagam kejuaraan atau surat kejuaraan. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga