Logo Telisik.id

Beasiswa Sultra Cerdas Masih Tahap Seleksi

1507 dibaca Beasiswa Sultra Cerdas Masih Tahap Seleksi

Ilustrasi Beasiswa Sultra Cerdas. Foto: Repro Google

" Iya setengah mati, sampai kapan tahap seleksinya itu, padahal sudah mau hampir enam bulan ini tidak ada kejelasan."

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah hampir enam bulan berlalu, beasiswa Sultra Cerdas Tahun 2020, hinga saat ini masih dalam tahap seleksi.

Program beasiswa Sultra Cerdas yang hampir enam bulan belum ada kejelasan ini, telah dianggarkan sebesar Rp 3 miliar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra.

Kepala Bidang Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Dikbud Sultra, Fasikin mengatakan, beasiswa tersebut masih dalam tahap penyeleksian.

Baca juga: Gubernur Ali Mazi Raih Penghargaan Pemimpin Daerah Visioner 2020

"Info beasiswa sementara tahap seleksi untuk kemudian ditetapkan melalui rapat panitia," ucap Fasikin, Sabtu (24/10/2020)

Kemudian lanjutnya, diperkirakan beasiswa ini diinformasikan pada awal November, sebab pekan depan tambah Fasikin, pihaknya masih meminta konsultasi kepada sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) serta sekertaris daerah.

Selain itu, daftat nama calon penerima beasiswa Sultra Cerdas Tahun 2020 ini akan ditetapkan pada rapat panitia setelah konsultasi terhadap sejumlah OPD.

"Oh iya sudah ada nama-nama yang mau dirapatkan," ungkapnya.

Baca juga: Dua Ribu Lebih Warga Sultra Reaktif COVID-19

Ahmad, salah satu mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari yang juga pendaftar program beasiswa tersebut mengaku resah terhadap beasiswa yang tak kujung cair ini.

"Iya setengah mati, sampai kapan tahap seleksinya itu, padahal sudah mau hampir enam bulan ini tidak ada kejelasan," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio, menjelaskan, program beasiswa Sultra Cerdas tahun ini berfokus pada program-program peningkatan kualitas guru.

Program ini, lanjutnya, adalah upaya Pemprov Sultra mencerdaskan anak bangsa serta meningkatkan mutu pendidikan bagi anak-anak di Sultra. Namun, hingga enam bulan berlalu, program beasiswa Sultra Cerdas itu masih saja pada tahap seleksi. (B)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Kardin

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video