adplus-dvertising

Bebas dari Penjara, Wali Kota Baubau Jemput Umar Samiun di Bandung

Deni Djohan, telisik indonesia
Senin, 27 Januari 2020
5371 dilihat
Bebas dari Penjara, Wali Kota Baubau Jemput Umar Samiun di Bandung
Suasana penyambutan mantan Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun. Terlihat Wali Kota Baubau, As. Tamrin dan Istri Umar Samiun ya

" Alhamdulilah selama tiga tahun menjalani masa tahanan hari ini akhirnya saya bebas. Terima kasih kepada seluruh loyalis yang sudah meluangkan waktu untuk menjemput saya. Terkhusus terimakasih saya pada Wali Kota Baubau, AS Tamrin yang sudah menjemput saya. "

BANDUNG, TELISIK.ID - Hari ini, Senin (27/01/2020), sekira pukul 08.30 WIB, mantan Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun resmi bebas dari lapas Sukamiskin Bandung. Bebasnya Jenderal Politik itu disambut langsung Wali Kota Baubau, AS. Tamrin.

Tak hanya Wali Kota Baubau, Kedua istri yakni, Iis eliyanti Umar yang saat ini menjabat Wakil Bupati Buton dan Yulia Rahman juga turut hadir dalam penyambutan tersebut. Hadir pula anak-anaknya, Putri Rimbi Dirista, Almondo, Puan Maharani, Kian Santang, Putri Lenggan Pakuan juga sang cucu, Arumi.

Baca Juga: Warga Konawe Selatan Hilang Tersapu Ombak Saat Memancing


Terlihat pula, Sekda Buton Laode Dzilfar Djafar, Kadis Binamarga Pemprov Sultra, Abdul Rahim, Kepala OPD Kabupaten Buton, Simpatisan, Pengacara Umar, Dian Fariska.

 "Alhamdulilah selama tiga tahun menjalani masa tahanan hari ini akhirnya saya bebas. Terima kasih kepada seluruh loyalis yang sudah meluangkan waktu untuk menjemput saya. Terkhusus terimakasih saya pada Wali Kota Baubau, AS Tamrin yang sudah menjemput saya," kata Umar Samiun melalui salah satu panitia penyambutan, Hariman Kaimuddin.

Dalam pertemuan itu, Wali Kota Baubau, AS. Tamrin sempat meneteskan air mata saat berpelukan dengan orang yang pernah membesarkan dirinya itu. Dengan menggunakan dialeg wolio keduanya terlihat saling melepas rindu. Beberapa kali mereka saling berpelukan dengan mata yang berkaca-kaca.

Sekira 50 orang hadir dalam penjemputan tersebut. Tidak hanya simpatisan dan loyalis asal Buton saja, beberapa diantara mereka adalah warga Kota Baubau. Rencananya, penjemputan Umar juga akan dilaksanakan di Bandara Betoambari Kota Baubau pada tanggal 30 mendatang dengan massa yang lebih besar lagi.

"Kepada masyarakat Buton dan para simpatisan saya yang akan menjemput di Baubau nanti kalau bisa tertib untuk kebaikan kita semua," pinta Umar.

Dari Bandung, rombongan kemudian bertolak ke Lebak Bulus, Jakarta.

Reporter: Deni Djohan
Editor: Sumarlin

Baca Juga