Bedah Dapil Cara PPP Kejar Kemenangan Pemilu 2024 di Tapal Kuda

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 05 Februari 2023
0 dilihat
Bedah Dapil Cara PPP Kejar Kemenangan Pemilu 2024 di Tapal Kuda
Ketua PPP Situbondo Zeiniye membeberkan target kemenangan pemilu 2024 dengan melakukan bedah dapil yang merupakan salah satu cara untuk memenuhi target tersebut. Foto: Ist.

" Ketua PPP Kabupaten Situbondo, Zeiniye mengatakan, pihaknya optimis akan ada kemenangan untuk partainya di wilayah tapal kuda "

SURABAYA, TELISIK.ID - PPP Jawa Timur menargetkan kemenangan di Pemilu 2024, salah satunya di wilayah tapal kuda, mengingat daerah tersebut merupakan basis partai berlambang kabah tersebut.

Ketua PPP Kabupaten Situbondo, Zeiniye mengatakan, pihaknya optimis akan ada kemenangan untuk partainya di wilayah tapal kuda.

"Dengan melihat kondisi saat ini, kami optimis sekali PPP Jawa Timur bisa menambah kursi baik DPR RI, provinsi atau kabupaten termasuk di tapal kuda," jelasnya, Minggu (5/2/2023).

Target tersebut bisa tercapai, lanjut anggota Fraksi PPP DPRD Jawa Timur ini, dengan catatan PPP mendukung sistem pemilu proporsional terbuka sehingga semua caleg dan partai bergerak bersama untuk memenangkan partai.

"Partai kami secara tegas mendukung pemilu proporsional terbuka seperti saat ini," jelasnya.

Baca Juga: Susun Strategi Pemenangan, PKS Sulawesi Tenggara Bedah Dapil

Untuk PPP Situbondo, salah satu contohnya, kata Zeiniye, telah melakukan beberapa tahapan antara lain tahapan yang telah dilakukan adalah rekrutmen caleg.

Dalam rekrutmen, rata-rata sudah memenuhi kuota caleg 80 persen termasuk kuota perempuan.

"Pada akhir Februari ini insyaAllah semuanya sudah terpenuhi dan setelah itu kita melakukan bedah dapil. Yang ini sudah dimulai dari bedah dapil caleg DPR RI, selanjutnya bedah dapil DPW caleg provinsi dan bedah dapil DPC untuk caleg kabupaten bersama PAC dan ranting," tandasnya.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus tancap gas menjelang perhelatan Pemilu 2024. Salah satunya dengan melakukan bedah daerah pemilihan (dapil). Kali ini, DPP PPP melaksanakan bedah dapil bersama DPW PPP Jawa Timur. Hasilnya, DPW PPP Jatim sepakat bekerja keras demi meraih target sembilan kursi di DPR RI.

Baca Juga: Elektabilitas Anies Meningkat, Pengamat: Tambah Kepercayaan Pemilih

"Dalam bedah dapil, ibu ketua wilayah sudah memaparkan secara detail. InsyaAllah DPP PPP dan saya optimis DPW PPP Jatim bisa meraih target 11 kursi di DPR RI," ujar Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dalam keterangan tertulis beberapa waktu lalu.

Mardiono menjelaskan, Jawa Timur merupakan salah satu provinsi dengan jumlah penduduk besar. Karenanya, diperlukan perlakuan khusus untuk menaikkan jumlah perolehan suara.

"Jawa Timur termasuk daerah yang jumlah penduduknya besar dan pemilihnya besar, karena itu ada treatment khusus. Sebab Jawa Timur termasuk lumbung perolehan suara PPP," ungkapnya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga