adplus-dvertising

Begini Cara Merawat Vagina agar Sehat dan Rapat

Haidir Muhari, telisik indonesia
Rabu, 07 Oktober 2020
5533 dilihat
Begini Cara Merawat Vagina agar Sehat dan Rapat
Ilustrasi Miss V yang sehat. Foto: Repro Republika.co.id

" Tubuh manusia secara umum punya daya rehabilitasi mandiri. Itu terjadi jika keadaan atau kondisi tubuh sesuai dengan kadarnya. Begitu juga Miss V. Ia juga mampu membersihkan bagiannya sendiri jika pH daerah ini seimbang. Itu bukti sempurnanya penciptaan tubuh manusia. "

KENDARI, TELISIK.ID - Vagina adalah pintu kehidupan bagi setiap manusia. Karena itu merawatnya menjadi hal yang penting bagi kaum hawa.

Daerah Miss V yang cenderung lembab, menjadikannya rentan dihinggapi penyakit, virus, bakteri, dan jamur. Jika sudah seperti itu, maka akibatnya bisa fatal.

Kehidupan seks dan kesuburan akan terganggu jika pintu kehidupan itu tidak dirawat dengan baik. Dampaknya bisa melebar kemana-mana kalau sudah seperti itu.


Tubuh manusia secara umum punya daya rehabilitasi mandiri. Itu terjadi jika keadaan atau kondisi tubuh sesuai dengan kadarnya. Begitu juga Miss V. Ia juga mampu membersihkan bagiannya sendiri jika pH daerah ini seimbang. Itu bukti sempurnanya penciptaan tubuh manusia.

Kesehatan tubuh manusia bisa dipengaruhi oleh makanan. Begitu juga dengan merawat Miss V agar tetap harum, sehat, dan rapat. Pembaca yang budiman, berikut Telisik.id menyajikan kepada anda cara merawat daerah kewanitaan seperti dilansir dari IDRTimes.

Baca juga: Ini Makanan Penurun Gairah Seksual Pria Menurut Dokter

1. Cara agar Harum

Mengonsumsi yogurt dan lemon dipercaya bisa menjaga agar aroma Miss V tidak berubah. Yogurt mengandung bakteri lactobacillus yang dapat mencegah munculnya infeksi jamur pada vagina. Bau pada daerah kewanitaan bisa juga disebabkan oleh jamur.

Lemon yang bersifat asam, juga bisa membantu menyeimbangkan pH vagina. Dengan pH yang seimbang, maka vagina berada dalam kadarnya, sehingga memiliki aroma sehat seperti sedia kala.

Selain dengan makanan, hal lain yang dapat dilakukan adalah dengan ratus. Ratus merupakan perawatan tradisional dengan cara memberikan asap rebusan berbagai jenis bahan rempah. Asap tersebut bisa memberikan aroma harum dan mencegah bau tak sedap. Hal ini baik dilakukan sejak remaja atau sebelum menikah.

2. Cara agar Tidak Keputihan

Cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan air bersih yang mengalir. Cukup arahkan air dari depan ke belakang. Biarkan air tersebut mengalir membasahi daerah kewanitaan untuk mengembalikkan pH.

Selain itu, hal yang juga dilakukan adalah dengan menggunakan celana dalam berbahan katun. Kain berbahan katun bisa lebih mudah menyerap keringat, sehingga tingkat kelembaban tidak berlebihan.

3. Cara agar Rapat

Kerapatan adalah salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan dalam berhubungan seksual. Hal yang bisa dilakukan agar tetap rapat adalah dengan menggunakan air rebusan daun sirih.

Olahraga juga bisa membantu mengembalikan agar vagina tetap rapat. Salah satunya adalah dengan latihan kegel. Hal ini bisa melatih otot agar mengembalikkan bentuk vagina seperti semula. Vagina pada dasarnya bersifat elastis.

Semoga pintu kehidupan bisa terawat dan diperlakukan sebagaimana seharusnya. Semoga bermanfaat. (C)

Reporter: Haidir Muhari

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga