Begini Harga Daging Sapi dan Ayam Jelang Nataru di Kendari

Supardan , telisik indonesia
Minggu, 17 Desember 2023
0 dilihat
Begini Harga Daging Sapi dan Ayam Jelang Nataru di Kendari
Harga daging sapi dan ayam di Kota Kendari mengalami kenaikan menjelang Natal dan tahun baru. Foto: Supardan/Telisik

" Menjelang Natal dan tahun baru (Nataru), harga daging sapi dan ayam di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mengalami kenaikan "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjelang Natal dan tahun baru (Nataru), harga daging sapi dan ayam di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mengalami kenaikan. Terpantau harga daging sapi Rp 140 ribu per kilogram dan ayam Rp 27 ribu per kilogram.

Hal itu disampaikan salah seorang pedagang daging di Pasar Sentral Kendari, Haji Puding.

"Kalau hari biasa Rp 140 ribu kalau hari Natal tidak menentu. Kalau hari raya Lebaran biasa sampai Rp 150 ribu per kilogram dan sementara ayam dibanderol Rp 70 ribu per ekor, kadang Rp 60 ribu, " katanya.

Sementara pedagang daging di Pasar Basah Mandonga, Mashuri Daeng Mantang yang sudah berdagang kurang lebih 30 tahun mengatakan, harga masih stabil Rp 140  ribu per kilogram.

Baca Juga: Update Harga Daging Ayam dan Sapi di Kota Kendari Jelang Nataru 2024

"Paling kalau Natal harga naik Rp 5 ribu. Harga daging masih standar dan stok di hari raya Natal dan tahun baru masih ada," tambahnya.

Pedagang ayam potong lainnya, Imam mengungkapkan, ada kenaikan harga ayam potong dari sebelumnya Rp 25 ribu per kilogram, menjadi Rp 27 ribu per kilogram. Sementara per ekor harganya Rp 60 ribu.

Baca Juga: Desa di Buton Budidaya Ayam Pedaging untuk Usaha Warga

Di Pasar Panjang, Rahmat pedagang daging sapi dan ayam mengutarakan, sudah ada kenaikan harga daging, dimana di hari biasa Rp 130 per kilogram, sekarang Rp 140 ribu dan daging ayam potong yang biasa dijual Rp 60 ribu per ekor, sekarang sudah Rp 75 ribu.

"Harga daging ayam dan daging sapi kompak naik di Pasar Panjang," pungkasnya. (A)

Penulis: Supardan DN

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga