adplus-dvertising

Begini Komentar Presiden Barcelona Soal Polemik Kontrak Baru Lionel Messi

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 17 April 2021
857 dilihat
Begini Komentar Presiden Barcelona Soal Polemik Kontrak Baru Lionel Messi
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. Foto: Repro Francois Nel

" Saya bisa mengatakan bahwa semuanya berjalan dengan baik. Saya akan melakukan segalanya sesuai kemampuan klub untuk membuat Lionel Messi bertahan. "

BARCELONA, TELISIK.ID - Terkait polemik kontrak baru megabintang Lionel Messi, Presiden Barcelona, Joan Laporta, akhirnya memberikan jawaban.

Joan Laporta mengaku sangat optimis bahwa pemain asal Argentina itu bakal menandatangani kontrak baru, dan bertahan di Barca.

“Saya bisa mengatakan bahwa semuanya berjalan dengan baik. Saya akan melakukan segalanya sesuai kemampuan klub untuk membuat Lionel Messi bertahan,” jelas Laporta, dikutip dari okezone com sebagaimana dilaporkan oleh Sport, Sabtu (16/4/2021).


“Itulah yang kami sedang lakukan pada saat ini. Terlebih, Messi masih sangat termotivasi. Ia merupakan seseorang yang luar biasa dan saya merasa sangat yakin bahwa dia ingin terus berada di Barca,” tuntas pria berusia 58 tahun tersebut.

Sebagaimana diketahui, Messi secara mengejutkan meminta agar Barca memutus kontraknya agar ia bisa pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2020.

Baca juga: Bahagia di Juventus, Cristiano Ronaldo Takkan Berpindah Club

Memanasnya hubungan Messi dan manajemen Barca bahkan baru mereda setelah Jorge Messi bertemu dengan Josep Maria Bartomeu.

Meski begitu, tidak lantas membuat spekulasi mengenai masa depan Messi di Barca sirna begitu saja. Terlebih hingga kini, La Pulga –julukan Messi– masih belum menandatangani kontrak baru dari Barca. Padahal kontraknya bakal kadaluwarsa pada musim panas 2021.

Situasi tersebut membuat banyak spekulasi yang beredar mengenai calon klub anyar Messi di musim depan. Ada yang memprediksi bahwa Messi bakal mencoba peruntungan di Liga Inggris dengan membela Manchester City.

Messi disebut-sebut bakal bereuni dengan mantan pelatihnya di Barca, yakni Josep Guardiola. Namun ada juga yang memprediksi bahwa Messi bakal melanjutkan karier bersama Paris Saint-Germain (PSG), mengingat klub tajir asal Prancis itu memang secara terang-terangan tertarik kepadanya.

Tidak hanya klub-klub papan atas Eropa, sejumlah klub non-Eropa juga ada yang dikait-kaitkan dengan Messi. Klub-klub tersebut adalah Inter Miami yang merupakan tim milik David Beckham, serta Newell’s Old Boys yang notabene tim kecil Messi.

Sadar bahwa spekulasi mengenai masa depan Messi semakin liar, Laporta pun akhirnya optimistis bahwa Messi bakal menandatangani kontrak baru, dan bertahan di Barca. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga