Begini Kondisi IRT di Mubar Setelah Diterkam Buaya

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 17 April 2022
0 dilihat
Begini Kondisi IRT di Mubar Setelah Diterkam Buaya
Ilustrasi seseorang yang digigit buaya sedang ditangani tim medis. Foto: repro indopena.com

" Wa Sanaria merupakan ibu rumah tangga yang diterkam buaya saat melintas di sebuah kali sepulang dari kebun "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Seorang warga Desa Kasakamu, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Wa Sanaria yang diterkam buaya beberapa hari lalu, kini berangsur membaik.

Wa Sanaria merupakan ibu rumah tangga yang diterkam buaya saat melintas di sebuah kali sepulang dari kebun.

Sarmin, salah satu anak Wa Sanaria ketika dihubungi via telepon, menuturkan bahwa pada Jumat sore (15/4/2022), ia baru tiba di rumahnya dari Kota Kendari. Ibunya pulang sambil menangis karena telah digigit buaya.

"Dia pulang sambil menangis inaku, untung saja kuat fisiknya, dia bisa jalan dari kali sampai rumah, padahal agak jauh juga itu jaraknya," ucapnya pada Telisik.id, Minggu (17/4/2022).

Sarmin menuturkan bahwa saat perjalanan dari kebun ke rumah, ibunya melewati sebuah kali. Pada saat melangkah di kali, bersamaan dengan buaya sedang melintas, sehingga ibunya ditampiaskan oleh percikan air kali.

Baca Juga: Siswi SMA di Buteng Digigit Buaya di Tempat Wisata Fotu saat Mandi-Mandi

"Sebelumnya dia kena dulu percikan air kali, mungkin buaya kaget saat diinjak atau pada saat dia lewat itu, kemudian setelah kena percikan ini, inaku sudah tidak sadar pada saat digigit buaya, dia tidak rasakan sakit," ucapnya.

Setelah menggigit Wa Sanaria, buaya itu pergi mengikuti arus. Ketika Sanaria tersadar kembali, dia berpikir bahwa dia telah menginjak ular.

Saat melangkahkan kakinya, dia melihat banyak darah. Untungnya, ibunya berhasil memyelamatkan diri walaupun dalam keadaan lemah. Sampai di rumah, dia langsung dilarikan ke salah satu rumah tenaga medis, sehingga cepat ditangani.

Baca Juga: Tubuh Pelajar yang Diterkam Buaya Ditemukan Tidak Utuh

"Lukanya di paha dan lutut bagian kiri, luka robek," ucap Sarmin.

Hingga saat ini, Wa Sanaria belum bisa dimintai keterangan, namun Plt Kades Kasakamu menuturkan bahwa pada saat ia menjenguk Wa Sanaria, keadaannya telah membaik.

"Alhamdulillah pada saat saya jenguk, keadaannya sudah membaik," ucap La Ramuna. (B)

Reporter: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga