Begini Kondisi Kamar Mantan Wali Kota Sulkarnain di Rutan Kendari, Mengaku Masih Bisa Tidur Nyenyak

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 24 Agustus 2023
0 dilihat
Begini Kondisi Kamar Mantan Wali Kota Sulkarnain di Rutan Kendari, Mengaku Masih Bisa Tidur Nyenyak
Sulkarnain terlihat sedang menunaikan salat sunnah dhuha saat dikunjungi Telisik.id. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Saat ditanya keadaannya, Sulkarnain menjawab dengan nada santai bahwa dirinya baik-baik saja. Ia mengaku tetap tidur nyenyak semalam meski tidur di tempat yang jauh berbeda "

KENDARI, TELISIK.ID - Mantan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, resmi ditahan Rabu (23/8/2023) malam di Rutan Kelas IIA Kendari, setelah jadi tersangka kasus suap perizinan Alfamidi.

Paginya pasca ditahan, Telisik.id coba mencari tau kondisi terkini mantan orang nomor satu di Kendari tersebut. Sampai di Rutan, Kepala Rutan Kelas II A Kendari, Iwan Mutmain, mempersilakan untuk masuk dan berkunjung ke dalam. Iwan mengatakan, Sulkarnain tiba semalam, sekitar jam 10 malam.

Saat dikunjungi, Sulkarnain terlihat sedang menunaikan ibadah salat sunnah dhuha di musala rutan. Selesai ibadah, Sulkarnain tersenyum menyapa kami bersama Kepala Rutan yang ada di depan musala saat itu. Ia terlihat sehat, dengan mengenakan pakaian santai celana joger motif loreng berwarna hijau dan baju kaos warna senada.

Saat ditanya keadaannya, Sulkarnain menjawab dengan nada santai bahwa dirinya baik-baik saja. Ia mengaku tetap tidur nyenyak semalam meski tidur di tempat yang jauh berbeda dari sebelumnya.

Baca Juga: Beda Kesaksian Antara Mantan Wali Kota Sulkarnain Kadir dan Alfamidi Terkait Perizinan Usaha

Kepala Rutan dan Sulkarnain mempersilakan kami untuk melihat-lihat kamar rutan tempatnya mendekam. Ia ditempatkan di Blok Asoka nomor tujuh yang berada di sebelah kiri musala.

Sulkarnain ditahan di Blok Asoka Rutan Kelas II Kendari. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

 

Kepala Rutan Iwan Mutmain juga menegaskan, tak ada perlakukan khusus untuk pejabat yang ditahan termasuk Sulkarnain. Seraya membuktikan, ia mempersilakan kami masuk dan melihat-lihat suasana kamar tempat Sulkarnain ditahan.

Baca Juga: Gugat Rp 20 Miliar Mantan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, ASN Beber Fakta Persidangan

Kamar tersebut tampak jauh berbeda dengan tempat tinggal mewahnya dulu. Ruangan yang luasnya sekitar 2×3 meter itu diisi oleh empat orang, termasuk Sulkarnain.

Kondisi toilet dengan luas 1×1 meter di dalam kamar tahanan Sulkarnain. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

 

Di dalamnya hanya ada papan kayu yang dipasang di setengah dinding untuk alas tidur. Di lantai hanya ada tikar dan sajadah. Juga sebuah koper dan satu botol air mineral kemasan. Ruangan tersebut menyatu dengan kamar mandi yang luasnya hanya 1×1 meter yang hanya dibatasi tirai kain dan tembok sekitar setengah meter.

Sementara itu Sulkarnain akan ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Kelas II. Penahanan itu dilakukan berdasarkan hasil pemeriksaan serta fakta-fakta penyidikan yang telah ditemukan oleh tim penyelidik. (A)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga