Begini Kondisi Megaproyek Ali Mazi Sebelum Diresmikan

Argha Frans Valiant Marelly, telisik indonesia
Jumat, 01 September 2023
0 dilihat
Begini Kondisi Megaproyek Ali Mazi Sebelum Diresmikan
Suasana persiapan H-1 peresmian megaproyek Gubernur Ali Mazi. Foto: Argha Frans Valiant Marelly/Telisik

" Tiga megaproyek Ali Mazi-Lukman Abunawas bakal diresmikan, Sabtu (2/9/2023) besok. Tiga mega proyek tersebut adalah Jalan Kendari-Toronipa, Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah Oputa Yikoo dan Perustakaan Modern "

KENDARI, TELISIK.ID - Tiga megaproyek Ali Mazi-Lukman Abunawas bakal diresmikan, Sabtu (2/9/2023) besok. Tiga mega proyek tersebut adalah Jalan Kendari-Toronipa, Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah Oputa Yikoo dan Perustakaan Modern.

Pantauan Telisik.id, H-1 sebelum peresmian di Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah Oputa Yikoo, terlihat petugas sudah mulai pemasangan spanduk bertuliskan 'RSJPDO Oputa Yikoo' di pintu masuk. Panggung dan tenda juga sudah tertata rapi, begitu juga di bagian depan petugas mempercantik halaman rumah sakit dengan tanaman.

Memasuki area lobi, ruangan masih terlihat kosong, hanya terdapat meja resepsionis dan sofa tamu, belum ada peralatan kesehatan pada umumnya.

Baca Juga: Beredar 10 Nama Pj Gubernur di Indonesia, Ada Nama Andap Budhi Revianto

Proyek lainnya yaitu Perpustakaan Modern terlihat lebih sepi di banding Rumah Sakit Jantung yang masih sibuk. Pintu perpus juga sudah dikunci dan tidak terlihat petugas bekerja. Namun panggung acara dan tenda sudah tertata rapi, hanya beberapa vendor sedang menata beberapa hiasan panggung.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulawesi Tenggara, Nur Saleh mengatakan, persiapan perpustakaan baru 70 persen, 30 persen lainnya sisa pengerjaan finishing dan menambahkan interior di dalamnya.

Ia mengatakan, rencana gubernur sebenarnya peresmian akan dilaksanakan akhir Agustus oleh Presiden Joko Widodo, akan tetapi hal tersebut tidak dapat dilaksanakan karena Presiden tidak berkesempatan, terhalang oleh rutinitas yang padat.

Baca Juga: Ini Kriteria Andap Budhi Masuk Calon Pj Gubernur Sulawesi Tenggara

Meski begitu, peresmian akan tetap dilakukan oleh kepala perpustakaan dan dihadiri tamu dari Kementerian.

Informasi sebelumnya, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Sulawesi Tenggara, Nurbiyah menuturkan, acara peresmian akan dimulai dengan konvoi pukul 06.30 Wita, dari Jalan Wisata Kendari-Toronipa menuju ke RS Jantung Kendari lalu dilanjutkan peresmian di Perpustakaan modern. (B)

Penulis: Argha Frans Valiant Marelly

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga