Begini Kondisi Warga Kolaka Utara Usai Rumahnya Tertimpa Batu Raksasa

Siti Nabila, telisik indonesia
Jumat, 07 Juni 2024
0 dilihat
Begini Kondisi Warga Kolaka Utara Usai Rumahnya Tertimpa Batu Raksasa
Kondisi rumah warga Kolaka Utara ketika tertimpa batu raksasa. Foto: Suhartina

" Keluarga yang rumahnya tertimpa batu berukuran besar di Kolaka Utara kini merasa trauma dan was-was, takut kejadian serupa terjadi kembali "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Sebuah batu berukuran raksasa jatuh menimpa rumah warga. Peristiwa tersebut terjadi di Desa Katoi, Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara, Senin (3/6/2024).

Suhartina (25) salah satu korban mengaku, saat ini batu raksasa itu telah berhasil dikeluarkan dan bagian rumah yang mengalami kerusakan juga sementara dilakukan perbaikan.

Peristiwa tersebut menghancurkan bagian belakang rumah Suhartina. Menurut pengakuannya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun pasca kejadian, keluarga mengalami trauma dan selalu diliputi rasa was-was.

"Semenjak kejadian itu kami juga ada perasaan takut setiap mau tidur karena jangan sampai kejadian lagi," ucapnya saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (6/6/2024).

Korban juga mengaku banyak mengalami kerugian akibat peristiwa itu, seperti kerusakan rumah beserta isinya yang terbilang parah.  

Baca Juga: Batu Berukuran Raksasa Timpa Rumah Warga di Kolaka Utara

Suhartina mengatakan, sebelum peristiwa terjadi, hujan deras mengguyur kawasan tersebut. Dan kejadian serupa pernah terjadi beberapa tahun lalu.

Dia berterima kasih atas kepedulian dan kerja sama semua pihak mulai kepala desa, aparat desa dan masyarakat setempat.

Baca Juga: Sistem Buka Tutup, Kendaraan Roda 10 Dilarang Melintas di Jalur Longsor Konawe Selatan

Kepala Desa Katoi, Ahmar, membenarkan peristiwa tanah longsor dan mengaku jika bantuan telah diberikan kepada warga yang terdampak.

"Jadi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, batu yang masuk ke dalam rumah warga juga sudah kami pindahkan bersama-sama. Hari itu kejadiannya, hari itu juga selesai. Ini tidak lepas dari kerja sama semua pihak mulai dari masyarakat, Babinsa juga dengan Bhabinkamtibmas," tutur Ahmar.

Selain itu, sebagai bentuk perhatian dari pemerintah desa kepada warganya, pemerintah desa memberikan bantuan berupa dana sehingga dapat digunakan untuk merenovasi kembali rumah yang rusak. Dia berharap tidak ada lagi peristiwa yang serupa. (B)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga