Begini Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 di Sulawesi Tenggara

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 28 Maret 2024
0 dilihat
Begini Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 di Sulawesi Tenggara
Dirpolairud Polda Sulawesi Tenggara, saat melakukan rapat koordinasi terkait pengamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri. Foto: Ist.

" Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 2024 serta pengamanan tempat wisata, digelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Aula Mako Ditpolairud Polda Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 2024 serta pengamanan tempat wisata, digelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral  di Aula Mako Ditpolairud Polda Sulawesi Tenggara pada hari Kamis, (28/3/ 2024).

Rapat yang dimulai pukul 09.00 Wita tersebut dihadiri oleh Dirpolairud Polda Sultra Kombes Pol Faisal Florentinus Napitupulu, Kasubdit Gakkum Ditpolairud, perwakilan Danlanal KDI, Jasa Raharja, serta para Kasat Polair Polres Jajaran. Turut hadir pula perwakilan dari Dinas Pariwisata dan PT. Pelni.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Telisik.id, pada rakor tersebut, dilakukan pembukaan serta paparan oleh Dirpolairud Polda Sultra mengenai langkah-langkah pengamanan yang akan diambil selama periode arus mudik dan balik Lebaran. Paparan dari PT. Jasa Raharja juga turut disampaikan untuk memberikan gambaran tentang upaya pengamanan dari segi perlindungan asuransi.

Sedangkan PT. Pelni dan PT. Dharma Indah membahas tentang strategi pengamanan terhadap arus penumpang kapal laut yang diperkirakan meningkat saat musim mudik dan arus balik.

Baca Juga: Rakor Ops Ketupat, Pengamanan Arus Mudik 2024 hingga Balik Mulai Disiapkan

Baca Juga: Catat, Ini Cara Daftar dan Syarat Mudik Gratis via Kapal Laut Kemenhub

Rapat koordinasi ini menjadi langkah awal dalam menyusun strategi pengamanan yang solid dan terpadu untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri nanti.

Diharapkan, dengan sinergi antarinstansi yang kuat, kegiatan mudik dan balik Lebaran serta kunjungan wisatawan dapat berlangsung dengan aman dan lancar.(C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga