Begini Prakiraan Cuaca Kota Kendari Dua Hari ke Depan

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Senin, 16 November 2020
0 dilihat
Begini Prakiraan Cuaca Kota Kendari Dua Hari ke Depan
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari, tengah merilis prospek atau kemungkinan cuaca hari ini, Senin (16/11/2020) dan dua hari ke depan. Foto: Repro BMKG

" Untuk esok lusa diperkirakan akan kembali berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang dan sore hari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari, tengah merilis prospek atau kemungkinan cuaca hari ini, Senin (16/11/2020) dan dua hari ke depan.

Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Faizal Habibie menjelaskan, untuk hari ini diperkirakan cerah hingga berawan. Kondisi yang sama diperkirakan juga terjadi pada esok hari.

 

 

"Untuk esok lusa diperkirakan akan kembali berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang dan sore hari," tambah Faizal.

Hal itu, tambahnya, berdasarkan pantauan citra satelit dan radar cuaca terkini serta dinamika atmosfer yang berkembang di wilayah Kota Kendari.

Baca juga: Hari Ini, 32 Pasien COVID-19 di Kendari Sembuh

Kemudian lanjut Faizal, kondisi tersebut disebabkan oleh intrusi atau dorongan massa udara kering yang menurunkan kelembaban udara, sehingga potensi terjadinya hujan menurun.

Selain itu, kata Faizal, Fenomena tersebut disebabkan adanya massa udara basah lapisan rendah, dan indeks labilitas sedang berskala lokal.

Hingga kemudian terkonsentrasi di wilayah Sulawesi Tenggara bagian Utara termasuk Kota Kendari, serta anomali positif suhu permukaan laut yang terjadi di sekitar wilayah perairan Sulawesi Tenggara. (B)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga