Begini Standar Kecantikan di Korea, Kulit Pucat hingga Mata Besar

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 08 Februari 2022
0 dilihat
Begini Standar Kecantikan di Korea, Kulit Pucat hingga Mata Besar
Jeon So Mi, artis Korea. Foto: Repro tribunnews

" Banyak wanita Korea yang berjuang mati-matian memenuhi standar kecantikan di Korea Selatan, salah satunya dengan cara operasi plastik "

SEOUL, TELISIK.ID - Korea Selatan memiliki standar kecantikan untuk para kaum wanita di sana. Kecantikan para idol Korea Selatan tentunya sangat memikat para penggemarnya.

Mereka selalu tampil sempurna karena dituntut untuk mengikuti standar kecantikan di Korea. Bahkan, standar kecantikan ini memang berlaku untuk semua kaum hawa di sana, apalagi mereka yang terobsesi untuk terjun di dunia entertainment.

Banyak para wanita Korea yang berjuang mati-matian memenuhi standar kecantikan di Korea Selatan, salah satunya dengan cara operasi plastik. 

Berikut Telisik.id merangkum standar kecantikan di Korea dilansir dari berbagai sumber.

1. Kulit Pucat

Hampir semua perempuan di Korea memiliki kulit putih pucat. Orang Korea menganggap, semakin putih dan pucat kulit seseorang, akan semakin menarik. Selain itu, kulit bagi perempuan Korea juga menunjukkan status sosialnya.

Perempuan Korea yang memiliki kulit putih dan pucat dianggap memiliki status sosial yang lebih tinggi. Mereka dinilai cenderung menghabiskan waktunya di dalam ruangan. Hal ini bisa dilihat di drama ataupun idol Korea yang hampir semuanya memiliki kulit putih pucat nan bersih.

2. Kantung Mata

Memiliki kantung mata atau aegyo-sal juga merupakan standar kecantikan Korea. Jika kebanyakan menganggap kantung mata sebaiknya dihilangkan, namun berbeda dengan perempuan Korea. Mereka menganggap kantung mata adalah senyuman mata sehingga mampu membuat penampilan lebih menggemaskan dan menawan.

3. Kelopak Mata Ganda

Standar kecantikan Korea selanjutnya yaitu memiliki kelopak mata ganda yang memberikan efek mata yang besar. Selain itu, lipatan pada mata juga memberikan kesan hidup pada mata. Meskipun kebanyakan dari perempuan Korea memiliki mata yang kecil.

Baca Juga: Ini Daftar Drama Han So Hee yang Bikin Namanya Melejit

Oleh karena itu, tidak jarang jika perempuan Korea termasuk selebriti atau idol melakukan operasi lipatan mata agar tampak lebih besar. Namun, masih ada juga selebritidan idol Korea yang masih mempertahankan bentuk mata aslinya dan membuat mereka menjadi lebih berkarakter.

4. Kaki jenjang

Dilansir dari Realfood.co.id, memiliki kaki lurus dan jenjang menjadi idaman bagi para perempuan di Korea. Pasalnya, salah satu penentu kecantikan seseorang dilihat dari tinggi badannya. Untuk mencapai penampilan yang ideal, perempuan Korea harus memiliki tinggi tujuh kali dari tinggi badannya.

5. Hidung kecil tapi lancip

Selain operasi bentuk muka v-line, operasi lainnya yang banyak dilakukan oleh perempuan Korea adalah rhinoplasty, yaitu operasi rekonstruksi hidung. Biasanya bagian hidung yang akan direkonstruksi adalah tulang hidung. Jika kebanyakan orang Asia memiliki tulang hidung yang datar, jika dilakukan rhinoplasty, maka tulang hidung tersebut dibuat lebih tinggi sehingga hidung lebih mancung. (C)

Baca Juga: Ternyata Ini Nama Asli Kakek Sugiono, Bintang Film Porno Tertua Asal Jepang

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga