BEI Sulawesi Tenggara Bersama Universitas Mandala Waluya Edukasi Pasar Modal Syariah

Wa Ode Sunaimi Rahman, telisik indonesia
Rabu, 26 Oktober 2022
0 dilihat
BEI Sulawesi Tenggara Bersama Universitas Mandala Waluya Edukasi Pasar Modal Syariah
Universitas Wandala Waluya (UMW) bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) cabang Sultra edukasi pasar modal syariah. Foto: Wa Ode Sunaimi Rahman/Telisik

" Untuk mewujudkan pembangunan galeri investasi, Program Studi Kewirausahaan Universitas Mandala Waluya (UMW) bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) cabang Sulawesi Tenggara mengadakan kegiatan edukasi pasar modal syariah "

KENDARI, TELISIK.ID – Untuk mewujudkan pembangunan galeri investasi, Program Studi Kewirausahaan Universitas Mandala Waluya (UMW) bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) cabang Sulawesi Tenggara mengadakan kegiatan edukasi pasar modal syariah, bertempat di Aula Universitas Mandala Waluya, Selasa (25/10/2022).

Kegiatan ini merupakan edukasi kepada mahasiswa, dosen dan seluruh civitas Universitas Mandala Waluya guna memberikan pemahaman mengenai pasar modal dan investasi sebelum galeri investasi tersebut berdiri yang rencana akan diresmikan November mendatang.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Program Studi Kewirausahaan sebagai penanggung jawab Galeri Investasi.

Indri Setiawati, S.M., M.Sc, penanggung jawab Galeri Investasi menyampaikan pentingnya diadakan edukasi terlebih dahulu sebelum diresmikan.

“Karena tujuannya akan didirikan Galeri Investasi, maka yang terpenting adalah melek pemahaman mengenai investasi dan pasar modal,” tuturnya.

Baca Juga: Tingkat Literasi Keuangan Indonesia Lebih Rendah Dibanding Inklusinya

Dalam sambutannya Rektor UMW, Dr. Ratna Umi Nurlila, S.Si., M.Sc mengatakan, kegiatan edukasi pasar modal syariah akan menjadi salah satu bentuk pengembangan bukan hanya Program Studi Kewirausahaan tatapi untuk UMW.

“Ini menjadi salah satu bentuk inovasi dari Program Studi Kewirausahaan sehingga harapan ke depan bisa lebih berkembang serta menjadi salah satu value dari Mandala Waluya,” tuturnya.

Baca Juga: Banyak Mahasiswa Stres, Ikatan Psikologi Klinis Kendari Bersama UHO Berikan Layanan Konseling Gratis

Sementara itu Dr. H. La Ode Saafi, DAP&E., M.Sc selaku ketua badan pembina UMW menyampaikan harapan terbaik dengan adanya Galeri Investasi tersebut.

“Harapannya bahwa kampus kesehatan Mandala Waluya melalui fasilitas kesehatan bisa mewirausahakan kesehatan dan menjadi salah satu primadona di universitas ini,” tuturnya. (A)

Penulis: Wa Ode Sunaimi Rahman

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga