adplus-dvertising

Belasan ASN Konawe Raih Penghargaan Satyalancana Karya Sastra

Aris Syam, telisik indonesia
Selasa, 16 Agustus 2022
317 dilihat
Belasan ASN Konawe Raih Penghargaan Satyalancana Karya Sastra
Sekda Konawe Ferdinan Sapan, saat melekatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya pada ASN. Foto: Aris Syam/Telisik

" Penyerahan penghargaan diberikan langsung secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Sebanyak 12 Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe menerima penghargaan Satyalancana Karya Sastra.

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan langsung secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinan Sapan bertempat di Pendopo Kantor Bupati Konawe, Selasa (16/8/2022).

Dalam sambutannya, Ferdinan mengucap selamat kepada 12 ASN yang telah mendapatkan penghargaan tersebut atas dedikasi, pengabdiannya, kedisplinan menjadi abdi negara dalam kurung waktu yang lama.


"Sehingga teman-teman yang mendapatkan penghargaan ini dapat menjadi contoh bagi teman lainnya, serta dapat membanggakan keluarga," terangnya.

Lebih lanjut kata Ferdinan, dengan adanya penghargaan ini kepada ASN agar dapat termotivasi lagi dalam bekerja, karena ada beban kerja harus diemban setelah mendapatkan penghargaan tersebut.

Baca Juga: Balai Gakkum KLHK Hentikan Kegiatan Tambang Nikel Ilegal di Konawe Utara

"Jika tidak, otomatis rasa malu yang akan didapatkan, karena tidak bisa menjadi contoh bagi ASN yang lain," imbuhnya.

Jenderal ASN Konawe itu juga menambahkan, pada 2023 nanti, kemungkinan akan menjadi sulit lagi, karena akan terintegrasi dengan sistem yang ada di TPP.

"Misalnya, si A diusul karena masuk pengabdian 20 tahun, begitu dicek di sistem dan diuji dan tenyata bermasalah sehingga tidak diberikan. Bahkan SKP-nya saja tidak ada," ujarnya.

Baca Juga: Lestarikan Budaya, Pemkab Bombana Bangun Rumah Adat Moronene

"Masa mau diberikan penghargaan kalau pegawai itu tidak pernah masuk kantor, buktinya apa, TPP-nya tidak pernah dibayarkan," imbuhnya.

Olehnya itu, hal tersebut yang harus diantisipasi dan jangan berharap akan mendapatkan penghargaan atau piagam jika tidak berkinerja.

"Dan buat ASN sekiranya juga dapat mengusulkan dan dapat tervalidasi di aplikasi sehingga dapat terpenuhi Harapnya. Karena memang semua orang harapannya untuk mendapatkan penghargaan ini," pungkasnya. (C-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga