Belasan OPD di Muna Dijabat Plt

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 30 Oktober 2022
0 dilihat
Belasan OPD di Muna Dijabat Plt
Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Kepala BKPSDM, La Ode Ena. Foto: Sunaryo/Telisik

" 13 organisasi perangkat derah (OPD) di Kabupaten Muna saat ini dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt) kepala dinas (Kadis) "

MUNA, TELISIK.ID - 13 organisasi perangkat derah (OPD) di Kabupaten Muna saat ini dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt) kepala dinas (Kadis).

Ke-13 OPD itu adalah Dinas Kominfo, Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPBD), Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), Sat Pol PP, Badan Penanggunalangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, PTSP, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas PUPR, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdagin).

Bupati Muna, LM Rusman Emba menunjuk Plt untuk mengisi kekosongan jabatan pasca pejabatnya pensiun dan dipindahkan ke OPD lain. Namun, jabatan yang kosong itu dalam waktu dekat akan diisi melalui lelang jabatan.

Baca Juga: Pemkab Konawe Target Cetak Pemain Sepak Bola Handal

"Saya sudah perintahkan BPKSDM untuk mempersiapkan proses lelang jabatan," kata Rusman, Minggu (30/10/2022).

Sementara itu, Kepala BKPSDM, La Ode Ena mengaku, telah menyiapkan berkas permohonan izin lelang jabatan yang akan diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Baca Juga: 27 Murid SDN 17 Liangkabori Keracunan Diduga karena Mi Kadaluwarsa

"Kita tinggal menunggu izin dari KASN," terangnya.

Untuk lelang jabatan eselon II itu, telah mendapat dukungan dana sebesar Rp 500 juta yang dialokasikan di Perubahan APBD.

"Insya Allah tahun ini, jabatan yang kosong itu akan diisi pejabat definitif," pungkasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga