Belasan Peserta STQH Kota Baubau Ikut Trening Center Siap Tanding Tingkat Provinsi

Elfinasari, telisik indonesia
Rabu, 03 Mei 2023
0 dilihat
Belasan Peserta STQH Kota Baubau Ikut Trening Center Siap Tanding Tingkat Provinsi
Wali Kota Baubau bersama para peserta usai mengikuti STQH untuk bertanding di tingkat provinsi. Foto: Elfinasari/Telisik

" Sebanyak 12 peserta telah mengikuti seleksi tilawatil quran dan hadist (STQH) selama 3 hari yang berlokasi di Hotel Mira Kota Baubau untuk bertanding di tingkat provinsi pada akhir Mei 2023 mendatang "

BAUBAU, TELISIK.ID - Sebanyak 12 peserta telah mengikuti seleksi tilawatil quran dan hadist (STQH) selama 3 hari yang berlokasi di Hotel Mira Kota Baubau untuk bertanding di tingkat provinsi pada akhir Mei 2023 mendatang.

Menurut Pengurus LPTQ Sulawesi Tenggara, Zainuddin mengatakan, trening center adalah inisiatif pemkot setempat sebagai bentuk persiapan khalifah Kota Baubau menuju event STQH.

Kegiatan itu untuk menaikkan minat baca Al-quran masyarakat Sulawesi Tenggara  khususnya Kota Baubau. Seleksi dilakukan dua tahap, pertama 3 hari dan untuk babak final 1 hari.

Baca Juga: Ratusan Calon Jemaah Haji Kota Baubau Tes Kebugaran Jasmani

Kabag Kesra Kota Baubau, Arlis menuturkan, sebelumnya peserta telah melaksanakan STQH untuk tingkat kota yang dilaksanakan Maret lalu, trening center (TC) itu merupakan tahap akhir dari STQH untuk tingkat provinsi dan dipilih peserta terbaik berjumlah 12 orang dari berbagai jenis lomba yaitu tilawah, hafalan dan hadist.

"Harapan kami semua semoga semua peserta bisa maksimal, jadi ada ikhtiar yang kita lakukan salah satunya TC, ikhtiar lanjutan jangan takabur Insya Allah kita bisa mewarnai Sulawesi Tenggara," ucapnya, Rabu (3/5/2023).

Baca Juga: Harga Bahan Pokok di Kota Baubau Belum Stabil Pasca Idul Fitri

Salah satu peserta Tilawatil Quran dewasa, La Kamalai mengaku sudah melalui tahap TC dan sudah ada ilmu yang telah didapat untuk persiapan di tingkat provinsi dan diharapkan bisa tembus hingga ke tingkat nasional. Sejak 1 tahun lalu sudah dipersiapkan dan secara pribadi untuk persiapan sudah maksimal tinggal menjaga kesehatan saja.

"Harapannya kita bisa berikan yang terbaik untuk Kota Baubau, kalau bisa nomor 1 agar pemerintah daerah bangga kepada kami," tutupnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga