Belum Resmi Dilantik, Sulkarnain Ucapkan Selamat Asmawa Tosepu Jadi Pj Wali Kota Kendari

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 08 Oktober 2022
0 dilihat
Belum Resmi Dilantik, Sulkarnain Ucapkan Selamat Asmawa Tosepu Jadi Pj Wali Kota Kendari
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengucapkan selamat kepada Asmawa Tosepu sebagai Pj Wali Kota Kendari. Foto: Adinda Septia Putri/ Telisik

" Sulkarnain Kadir saat ditemui di salah satu acara, mengucapkan selamat kepada Asmawa Tosepu, yang akan menggantikannya memimpin Kota Kendari selama 2 tahun ke depan "

KENDARI, TELISIK.ID - Masa jabatan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, akan berakhir Minggu (9/10/2022) besok. Sebelumnya, sempat muncul pamflet ucapan selamat kepada para tokoh yang dikabarkan akan menjadi penjabat wali kota.

Sulkarnain melalui pernyataannya saat ditemui di salah satu acara, mengucapkan selamat kepada Asmawa Tosepu, yang akan menggantikannya memimpin Kota Kendari selama 2 tahun ke depan.

"Selamat kepada Bapak Asmawa Tosepu. Walaupun belum terkonfirmasi secara resmi, tapi kabarnya ini saya dapatkan dari sumber terpercaya," ungkapnya kepada awak media di salah satu hotel di Kota Kendari.

Hal ini tentunya secara tidak langsung menjernihkan spekulasi publik yang beredar selama ini mengenai Pj Wali Kota Kendari.

Baca Juga: Nadhirah Seha Nur Dikabarkan Jadi Pj Wali Kota Kendari

Sementara itu, di tempat yang sama, Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi mengatakan, dirinya hanya berwenang melantik jika calon pj sudah ditentukan oleh Kementerian Dalam Negeri.

"Kalau sudah ada keputusan dari Mendagri, akan kita lantik nanti hari Senin," ucapnya.

Baca Juga: Tak Seindah Dulu, Warga Sayangkan Tugu Religi Kumuh dan Kotor

Diberitakan sebelumnya, ada 3 nama yang diusulkan DPRD Kota Kendari sebagai calon Pj Wali Kota Kendari yaitu Kepala Biro Umum Kemendagri Asmawa Tosepu, Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB Nadhirah Seha Nur dan mantan Sekda Kota Kendari Nahwa Umar.

Sementara Pemprov Sulawesi Tenggara juga mengusulkan tiga nama, yakni Kepala Biro Kesra Setda Yusmin, Kepala Dinas Kominfo Ridwan Badallah, serta Kepala Biro Umum Kemendagri, Asmawa Tosepu. (B)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga