Belum Selesai 100 Persen, DPRD Ingatkan Pemkot Kendari Tak Gunakan Kantor Baru

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 17 Agustus 2022
0 dilihat
Belum Selesai 100 Persen, DPRD Ingatkan Pemkot Kendari Tak Gunakan Kantor Baru
Wakil Ketua DPRD Kendari, Samsuddin Rahim mengingatkan pemkot agar tak gunakan kantor baru sebelum selesai 100 persen. Foto: Kardin/Telisik

" DPRD Kota Kendari mengingatkan pemerintah kota (pemkot) agar tidak menggunakan kantor baru yang pembangunannya belum selesai 100 persen "

KENDARI, TELISIK.ID - DPRD Kota Kendari mengingatkan pemerintah kota (pemkot) agar tidak menggunakan kantor baru yang pembangunannya belum selesai 100 persen.

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim mengatakan, kontraktor sebaiknya menyelesaikan pembangunan kantor baru sebelum jabatan wali kota berakhir pada 9 Oktober 2022 mendatang.

"Kita desak kontraktor cepat selesaikan pekerjaannya, tentu dengan standar yang sudah disepakati," ucap Samsuddin, baru-baru ini.

Politisi PAN itu juga mengingatkan pemkot agar jangan dulu menerima penyerahan penggunaan kantor baru tersebut. Pemkot harusnya sangat berhati-hati dan selektif terkait itu.

"Kalau baru 90 persen, saya kira tunda dulu. Karena boleh jadi ada hal-hal tertentu, terjadi masalah yang tidak lazim. Itu berisiko bagi pegawai," ujarnya.

Baca Juga: Perjalanan Panjang Dua Pelajar Kendari Jadi Paskibraka Nasional

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, pembangunan kantor balai kota diselesaikan bertahap dan ditarget rampung Oktober 2022 mendatang.

Sulkarnain mengaku, meski belum rampung 100 persen namun telah melakukan serah terima pada sebagian gedung secara bertahap.

"Secara bertahap sudah. Tentu kita terus berkoordinasi dengan pelaksananya. InsyaAllah, kalau sudah siap, sudah bisa difungsikan," bebernya.

Ia juga mengaku, pembangunan kantor tersebut sudah mencapai di atas 90 persen, rinciannya, gedung parkiran hampir 100 persen, kemudian gedung podium juga hampir 100 persen.

Baca Juga: Cantiknya Briptu Ragil Rahmi, Polwan Pertama Polda Sultra Jadi MC HUT Kemerdekaan di Istana

"Yang masih 91 persen itu gedung bagian tower yang 9 lantai," ungkapnya.

Saat ini pemkot sedang mengupayakan pengadaan kelistrikan, seluruh kewajiban ke PLN sudah dipenuhi.

"Ini sedang pengadaan travo dan sebagainya. Janji PLN sih dalam waktu seminggu ke depan sudah ready," tutupnya. (B)

Penulis: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga