adplus-dvertising

BEM Nusantara Minta Jokowi Copot Menteri Nadiem Makarim

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 02 Mei 2021
2080 dilihat
BEM Nusantara Minta Jokowi Copot Menteri Nadiem Makarim
Menteri Dikbut Ristek Nadiem Makarim. Foto: Repro google.com

" Sampai saat ini, kami melihat belum ada kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Menteri Nadiem untuk peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan di Indonesia. Jadi kami minta presiden Jokowi mencopotnya "

SURABAYA, TELISIK.ID - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara mendesak Presiden RI Jokowi untuk mencopot Menteri Dikbut Ristek Nadiem Makarim.

Pasalnya, Menteri tersebut dinilai gagal meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Sampai saat ini, kami melihat belum ada kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Menteri Nadiem untuk peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan di Indonesia. Jadi kami minta presiden Jokowi mencopotnya,” jelas koordinator BEM Nusantara, Eko Pratama saat dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (2/5/2021).


Baca Juga: Berburu Baju Lebaran, Warga Kendari Tetap Patuh Protokol Kesehatan

Menurut Eko, kabar pendidikan hari ini gelap seperti malam dan sudah jauh dari cita-cita founding father bangsa.

Dimana, kata dia, Nadiem Makarim selaku menteri belum menuntaskan pekerjaan rumah seperti PJPN, persiapan pelaksanaan tatap muka, dan kesejahteraan guru honorer.

“Apalagi dengan dileburkannya Kemendikbud dan Kemenristek menjadi sebuah tantangan atau pertaruhan akan peningkatan atau penurunan kualitas pendidikan di Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Mahasiswa di Kendari Gelar Demonstrasi

Maka menurut BEM Nusantara, lanjut Eko, untuk memimpin kementerian yang berurusan dengan pendidikan, dibutuhkan sosok leader yang piawai dan konsisten dalam memimpin, mengelola, dan memahami seutuhnya dunia pendidikan.

“Apabila hal tersebut tidak ada pada diri Nadiem Makarim, maka kami minta agar ada reshuffle kepada tokoh organik dari dunia pendidikan adalah jalan terbaik,” jelas Eko. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga