adplus-dvertising

Bendera Merah Putih Diganti Pakai Logo PBSI, Taufik Hidayat: Pemerintah Kerjamu Ngapain?

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 18 Oktober 2021
13043 dilihat
Bendera Merah Putih Diganti Pakai Logo PBSI, Taufik Hidayat: Pemerintah Kerjamu Ngapain?
Menjadi juara Piala Thomas 2020 setelah mengalahkan China, Bendera Merah Putih diganti dengan logo Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Foto: Repro Fokussatu

" Taufik Hidayat merasa miris karena meskipun Indonesia juara Thomas Cup, bendera Merah Putih tidak dikibarkan dan malah diganti dengan bendera PBSI "

JAKARTA, TELISIK.ID - Bendera Merah Putih tidak dapat dikibarkan saat Indonesia menjadi juara Piala Thomas 2020 setelah mengalahkan China di partai puncak dengan skor 3-0.

Bendera Merah Putih diganti dengan logo Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Alasan tidak bisa dikibarkannya bendera Merah Putih karena Indonesia sedang dalam masa hukuman dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA).


WADA memberikan sanksi kepada Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) yang dijatuhkan pada pekan lalu.

"Iya, betul. Bendera Merah Putih diganti bendera logo PBSI," ujar Kabid Humas dan Media PBSI, Broto Happy saat dikutip Kompas.com, Senin (18/10/2021).

Broto mengatakan, itu sudah menjadi aturan WADA.

"Gara-gara kita, Indonesia, termasuk yang tidak patuh kepada WADA. Kita tidak patuh terhadap pelaksanaan tes doping itu," kata dia.

Sementara itu, mantan pemain bulu tangkis tunggal Taufik Hidayat ikut merayakan kemenangan Tim Indonesia di ajang Thomas Cup usai menanti 19 tahun lamanya.

Baca Juga: Modal Motor Rakitan, Warga Konsel Dapat Hadiah Mobil di Event Jelajah Kendari

Baca Juga: Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Formula E 2022

Namun, Taufik Hidayat merasa miris karena meskipun Indonesia juara Thomas Cup, bendera Merah Putih tidak dikibarkan dan malah diganti dengan bendera PBSI.

"Tapi ada yg aneh bendera Merah Putih gak ada? Di ganti dengan bendera PBSI," katanya dikutip melalui akun Instagram @taufikhidayatofficial.

Taufik Hidayat yang merasa sedih bendera Merah Putih tidak dikibarkan pun menanyakan kerja Kemenpora dan pemerintah selama ini.

"Ada apa dengan LADI dan pemerintah kita? Khususnya Menpora, KONI dan Koi? Kerjamu selama ini ngapain aja? Bikin malu negara Indonesia aja," ucapnya lagi. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga