Bendung Wawotobi, Jadi Pilihan Tempat Bersantai Warga Konawe

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Minggu, 15 November 2020
0 dilihat
Bendung Wawotobi, Jadi Pilihan Tempat Bersantai Warga Konawe
Bendungan Wawotobi di Kabupaten Konawe. Foto: Repro Channel YouTube BWS SULAWESI IV KENDARI

" Sejak beberapa tahun belakangan ini, alternatif wisata di Konawe mulai terlihat sejak adanya sebuah bendungan air. Tak hanya sebagai penyediaan air untuk irigasi pertanian dan pencegah banjir, ternyata juga digunakan sebagai objek rekreasi atau menjadi tempat kumpulnya para muda-mudi. "

KONAWE, TELISIK.ID - Tempat wisata yang ada di Kabupaten Konawe bukan saja hanya terfokus pada destinasi laut, puncak pegunungan, air terjun atau sumber mata air panasnya saja, akan tetapi masih banyak lagi.

Sejak beberapa tahun belakangan ini, alternatif wisata di Konawe mulai terlihat sejak adanya sebuah bendungan air. Tak hanya sebagai penyediaan air untuk irigasi pertanian dan pencegah banjir, ternyata juga digunakan sebagai objek rekreasi atau menjadi tempat kumpulnya para muda-mudi.

Tidak berlebihan apabila disebut bahwa tidak lengkap rasanya jika ke Konawe tak berkunjung di bendungan yang bernama Bendung Wawotobi. Tempat ini sangat cocok berfoto-foto atau ber-selfi ria bersama keluarga ataupun teman kerabat.

Banyak yang memanfaatkan Bendungan Wawotobi ini untuk bersantai, karena disediakan gazebo. Ada yang 'nongkrong' bersama teman, hingga adapula yang sengaja datang untuk membuat konten video.

Baca juga: Meninggal Dunia, Bupati Nduga Sempat Meminta Jokowi Tarik TNI dan Polri dari Papua

Di bendungan wawotobi ini, juga terdapat bukit menjulang yang menyejukkan mata, sehingga cocok untuk background foto selfi. Bendungan Wawotobi mulai ramai dikunjungi oleh muda-mudi yang ingin menghabiskan waktu luang di sore hari.

Jika berkunjung ke Konawe, usahakan kamu juga berwisata di Bendungan Wawotobi ini, yang berlokasi di Anggopiu, Uepai Kabupaten Konawe.

Seperti bendungan pada umumnya, Bendungan Wawotobi juga dibangun untuk irigasi dan cadangan air di musim kemarau. Akan tetapi, lambat laun Bendungan Wawotobi mulai ramai dikunjungi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu luang di sore hari.

Di balik bendungan ini juga ada sebuah bukit, yang bisa menyejukkan mata dan sangat cocok menjadi tempat melampiaskan penat selama seharian bekerja. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga