Beragam Manfaat Tidur Telanjang: Tingkatkan Kualitas Seks

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Rabu, 28 Juni 2023
0 dilihat
Beragam Manfaat Tidur Telanjang: Tingkatkan Kualitas Seks
Tidur tanpa menggunakan baju sehelai pun, alias telanjang, punya banyak manfaat kesehatan. Foto: Repro Health.kompas.com

" Tidur tanpa busana dapat membantu Anda menjaga suhu tubuh tetap ideal selama tidur "

KENDARI, TELISIK.ID - Tidur tanpa mengenakan pakaian sehelai pun, alias telanjang, ternyata punya banyak manfaat kesehatan dibanding tidur menggunakan baju.

Dilansir dari Sumatera.suara.com dan Deli.suara.com, berikut adalah beberapa manfaat tidur tanpa busana bagi kesehatan.

1. Menjaga Suhu Tubuh dan Kualitas Udara

Tidur tanpa busana dapat membantu Anda menjaga suhu tubuh tetap ideal selama tidur. Pasalnya, ketika tidur, tubuh Anda cenderung menghasilkan panas yang perlu diantisipasi. Dengan menanggalkan pakaian, memungkinkan kulit Anda bernapas dan mendinginkan tubuh secara alami sehingga Anda merasa lebih nyaman dan tidur lebih nyenyak.

Melepas baju saat tidur memungkinkan udara segar lebih mudah mengalir ke sekitar tubuh. Ini dapat membantu mengurangi risiko terjadinya penumpukan keringat, bau badan, dan iritasi kulit yang disebabkan oleh kotoran dan bakteri yang terperangkap di dalam pakaian.

Udara segar yang bersirkulasi dengan baik juga dapat memberikan rasa segar dan nyaman saat tidur.

2. Mengurangi stres

Manfaat tidur tanpa busana selanjutnya adalah membantu mengurangi tingkat stres dan meningkatkan relaksasi. Ketika tubuh Anda tidak terkekang oleh pakaian yang ketat atau tidak nyaman, Anda dapat merasakan kebebasan dan kenyamanan yang lebih besar.

Baca Juga: Berapa Lama Wanita dapat Berhubungan Seks Pasca Melahirkan Cesar? Ini Kata Dokter Boyke

Hal tersebut memungkinkan Anda untuk lebih rileks, menghilangkan ketegangan, dan mengurangi stres sebelum tidur.

3. Meningkatkan kualitas kulit

Tidur tanpa busana dapat memberikan manfaat bagi kesehatan kulit Anda. Udara bebas dapat mengalir secara langsung ke kulit Anda sehingga menjaganya tetap lembap dan mengurangi risiko iritasi atau ruam.

Selain itu, tidur tanpa busana juga memberi kesempatan kulit Anda untuk bernapas. Dengan begitu, risiko infeksi kulit akan berkurang.

4. Meningkatkan kehidupan seksual

Ketika Anda memilih tidur tanpa busana bersama pasangan, ini pada akhirnya juga akan meningkatkan kualitas kehidupan seks. Merasa dekat secara fisik dengan kulit menempel satu sama lain akan meningkatkan keintiman dan membangun kehidupan seksual yang lebih memuaskan.

Baca Juga: Miss V Berdarah Setelah Berhubungan Seks, Ini Penyebabnya

Selain itu, kulit yang bersentuhan langsung juga dapat meningkatkan sensasi dan kepekaan.

5. Menjaga keseimbangan hormon

Tidur tanpa busana juga bisa memberi manfaat pada produksi hormon. Paparan kulit langsung terhadap sinar matahari pagi dapat membantu mengatur produksi hormon melatonin yang berperan penting dalam mengatur siklus tidur dan bangun.

Hormon melatonin juga berperan dalam menjaga sistem kekebalan tubuh, keseimbangan emosi, dan kesehatan secara umum. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga