adplus-dvertising

Berawal Doyan, Pemuda Ini Buat Usaha Mie Ayam Kluyuran Inovasi Sendiri

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 24 Mei 2022
643 dilihat
Berawal Doyan, Pemuda Ini Buat Usaha Mie Ayam Kluyuran Inovasi Sendiri
Lapak mie ayam kluyuran yang beralamat di Jalan Jend. Ahmad Nasution No.99 Andounohu Kelurahan Kambu. Outlet berada di depan Ruko Nasi Goreng Skripsi. Foto: Ist.

" Usaha yang sedang dia geluti ini juga merupakan cabang dari usaha kuliner lainnya yaitu nasi goreng skripsi "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang pemuda, Tamsil Tajsam (24), membangun usaha kuliner dengan nama mie ayam kluyuran. Menu mie ayam yang dijajakannya ditampilkan dengan menu unik dan kekinian. Terdapat dua menu yang disajikan pada pembelinya, yaitu spesial kari merah dan mie ayam kecap.

Usaha yang sedang dia geluti ini juga merupakan cabang dari usaha kuliner lainnya yaitu nasi goreng skripsi, yang masih satu owner (pemilik).

Keinginan memiliki usaha kuliner memang sejak lama didambakannya, mengingat usaha kuliner di Kota Kendari sangat menjamur dan banyak disukai oleh muda-mudi.


"Ingin punya usaha kuliner sendiri, dengan menu yang unik," ujarnya, Selasa (24/5/2022).

Selain itu, dia juga hobi mencoba sesuatu yang unik, sehingga pada beberapa menu kuliner yang dijajakannya selalu menjadi ciri khas pada usaha bisnisnya, juga pada pembeli yang mencoba mie ayam kluyuran buatannya.

Karena dia sendiri sudah memiliki dua jenis usaha kuliner yang berbeda, tak sedikit dia juga membagi waktu antara bisnis dan membantu karyawan meng-handle usahanya ketika banjir orderan.

Baca Juga: Bosan Model Bulat? Yuk, Cobain Nastar Kekinian dengan Beragam Bentuk

Seorang pembeli, Titin mengungkapkan, menyukai mie ayam kluyuran tetsebut, karena memiliki daging yang banyak.

"Enak mie ayamnya, trus banyak dagingnya," katanya.

Selain itu pembeli lainnya, Dinda mengatakan, jika sangat menyukai mie buatannya.

"Enak sekali, kuah dan dagingnya kental dan banyak," ujarnya

Mie ayam kluyuran ini dibanderol dengan harga Rp 20 ribu per porsi gratis dengan minuman pink lava. Selain menjual offline, dia juga sudah merambah grabfood dengan nama Mie Ayam Kluyuran

Baca Juga: Kaki Naga, Ide Bisnis Kekinian Cocok untuk Jualan

"Offline dan Online, biasa ada yang pesan lewat Grabfood. Tapi kalau Instagramnya kita pake untuk promosi dengan nama akun @mieayam.kluyuran," katanya.

Mie ayam ini beralamat di Jalan Jend. Ahmad Nasution No.99 Andounohu Kelurahan Kambu. Outlet berada di depan Ruko  Nasi Goreng Skripsi. Mie ayam kluyuran sendiri buka sejak jam 17.00-23.00 Wita. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga