Berdayakan Pelaku UMKM Perempuan, Pemkot Kendari Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Siti Nabila, telisik indonesia
Kamis, 11 Juli 2024
0 dilihat
Berdayakan Pelaku UMKM Perempuan, Pemkot Kendari Gelar Pelatihan Kewirausahaan
Asisten III Sekretariat Daerah Kota Kendari, Makmur, seluruh pengurus DWP Kota Kendari, DWP DP3A Kota Kendari dan para narasumber. Foto: Nabila/Telisik

" Pemerintah Kota Kendari bersama Dharma Wanita Persatuan DP3A Kota Kendari menggelar pelatihan kewirausahaan untuk meningkatkan usaha ekonomi perempuan Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota Kendari bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kendari menggelar pelatihan kewirausahaan untuk meningkatkan usaha ekonomi perempuan Kota Kendari, Rabu (10/7/2024).

Asisten III Sekretariat Daerah Kota Kendari, Makmur, membuka pelatihan kewirausahaan tersebut. Dalam sambutannya, Makmur menyoroti pentingnya pemanfaatan teknologi modern bagi pengembangan usaha, khususnya dalam era digital saat ini.

“Manfaat teknologi semakin terasa signifikan bagi mereka yang tidak dapat lepas dari konektivitas internet. Toko online, sebagai contoh, semakin menjadi pilihan utama konsumen dalam mencari barang yang dibutuhkan,” ujarnya.

Asisten III Sekretariat Daerah Kota Kendari, Makmur, saat memberikan sambutan Pelatihan Kewirausahaan. Foto: Nabila/Telisik

 

Selain itu, Asisten III juga menegaskan urgensi kerja sama dalam mempercepat pertumbuhan bisnis UMKM.

Baca Juga: Transformasi Teluk Kendari jadi Solusi Baru untuk UMKM di Tengah Kota

“Melalui pelatihan ini, mari bersama-sama membangun komitmen untuk mengembangkan potensi lokal dan memanfaatkan pemasaran digital melalui media sosial elektronik di Kota Kendari. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing SDM di wilayah ini,” tuturnya.

Pelaku UMKM Kota Kendari. Foto: Nabila/Telisik

 

Pelatihan ini diarahkan untuk memberikan pengetahuan khususnya kepada para perempuan tentang perencanaan keuangan yang efektif untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Dengan demikian, diharapkan para peserta akan mampu mengoptimalkan sumber daya yang ada untuk mengembangkan bisnis mereka secara berkelanjutan.

Baca Juga: Mahasiswa FEB Unsoed Bantu Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan UMKM di Kendari

Aisyah Selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada perempuan terkait perencanaan keuangan guna meningkatkan ekonomi keluarga, meningkatkan keahlian sehingga mampu menggali potensi kearifan lokal di Kota Kendari.

Asisten III Sekretariat Daerah Kota Kendari, Makmur, pengurus DWP Kota Kendari, DWP DP3A Kota Kendari dan para narasumber. Foto: Nabila/Telisik

 

"Selain itu kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi pengetahuan bagi pelaku UMKM di Kota Kendari terkait manajemen keuangan dan strategi pengembangan usaha melalui media sosial," tambahnya.

Pelatihan ini diikuti seluruh pengurus DWP Kota Kendari, DWP DP3A Kota Kendari, dan pelaku UMKM yang ada di Kota Kendari. (B-Adv)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga