adplus-dvertising

Beredar Foto Sekda Belu Berselingkuh dalam Mobil, Bupati Langsung Bantah

Berto Davids, telisik indonesia
Rabu, 29 Desember 2021
2822 dilihat
Beredar Foto Sekda Belu Berselingkuh dalam Mobil, Bupati Langsung Bantah
Foto Sekda Belu bersama seorang wanita yang tersebar di media sosial. Foto: Ist.

" Foto dugaan perselingkuhan Sekretaris Daerah (Sekda) Belu, Propinsi NTT, Johanes Andes Prihatin beredar di jagat maya "

BELU, TELISIK.ID - Foto dugaan perselingkuhan Sekretaris Daerah (Sekda) Belu, Propinsi NTT, Johanes Andes Prihatin beredar di jagat maya, Rabu (29/12/2021).

Foto yang beredar luas itu menunjukan perlakuan tak senonoh antara Sekda Belu dan Kabid Dinas Pariwisata berinisial IB yang diduga menjadi selingkuhannya.

Hingga kini, foto-foto tersebut menuai ragam komentar dari warganet. Pasalnya, wanita berinisial IB itu terlihat mengkecup mesra pipi Sekda Belu.


Aksi tak terpuji itu diduga dilakukan dalam mobil.

Dari informasi yang diperoleh Telisik.id, Sekda Belu diketahui telah memiliki isteri dan anak, sedangkan IB masih jomblo.

Informasi lain yang diperoleh bahwa kasus tersebut telah dilaporkan oleh Aliansi Masyarakat Peduli Reformasi Birokrasi (AMPRB) kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta. Tetapi sampai saat ini, belum ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Belu.

Baca Juga: Gubernur Gorontalo dan Istri Alami Kecelakaan, Mobil Masuk Jurang

Hanya saja, tim Telisik.id belum berhasil mengkonfirmasi keduanya. Namun Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin secara tegas membantah beredarnya isu dan foto-foto itu.

"Selama proses berlangsung saya menjabat di sini sebagai bupati, saya pastikan Pak Sekda tidak berselingkuh. Kecuali yang saya tidak tahu," tegas Bupati menjawab pertanyaan awak media saat jumpa pers.

Pihaknya juga sudah melakukan klarifikasi khusus untuk surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk ASN bulan Agustus lalu terkait isu tersebut.

"Itu kita sudah jawab kepada KASN tentang berita-berita itu ya. Selama saya di sini apalagi selama menjalankan tugas di sini (Bupati) tidak ada saya dengar Pak Sekda ini baik pribadi dalam jabatan dan lain-lain melakukan perselingkuhan," tandas Bupati.

"Sekarang mau klarifikasi apalagi kalau informasi itu berupa surat kaleng dan foto yang diedit. Kan harus dijelaskan dulu foto itu diambil kapan, kita serahkan sama yang ahlinya yang berkompoten. Informasi itu dari siapa, dimana, bagaimana tidak jelas juga. Suratnya lebih pada berbentuk surat kaleng," ujarnya.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi COVID-19 di Kolut Sentuh Angka 73,66 Persen

"Sehingga kita mau konfirmasi sama siapa, fotonya siapa yang pegang dan melaporkan siapa dan kapan? Tidak ada laporan dari pihak-pihak yang berkaitan langsung didalam," sambungnya.

Menurut Bupati, pihaknya sudah melakukan proses internal di pemerintahan ini dan sudah menjawab surat dari KASN itu.

Lebih lanjut, Bupati menegaskan ada hal yang menjadi ruang atau ranah privasi orang masing-masing tidak dalam konteks jabatan, apalagi saat ini bukan menjadi tugas Bupati, Wakil Bupati dan Sekda saat ini untuk mengklarifikasi.

"Saya tegaskan sekali lagi, selama ini tidak mendengar laporan resmi, laporan tertulis dan komplain dari pihak manapun terhadap info yang beredar dan tertulis dalam berita itu. Secara regulasi dan norma sudah kami lakukan," pungkasnya. (B)

Reporter: Berto Davids

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga