Beredar Harga Tiket Nonton Indonesia Vs Argentina, Paling Murah Rp 1,3 Juta

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 26 Mei 2023
0 dilihat
Beredar Harga Tiket Nonton Indonesia Vs Argentina, Paling Murah Rp 1,3 Juta
Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Argentina dalam FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 19 Juni 2023. Foto: Bolastylo

" Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Argentina dalam FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 19 Juni 2023 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Argentina dalam FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 19 Juni 2023.

Harga tiket Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina mulai dari Rp 1,3 juta hingga Rp 5,6 juta telah beredar du Media Sosial. Namun, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan waktu pengumuman harga tiket timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday edisi Juni 2023.

Menurut Erick Thohir, PSSI sejatinya tengah melakukan proses bidding tiket serta hak siar pertandingan timnas Indonesia vs Argentina.

Baca Juga: Bakal Lawan Argentina, Shin Tae-yong Siapkan Pemain

“Kami sedang dalam proses bidding untuk ticketing dan juga proses bidding untuk hak siar (laga Indonesia vs Argentina),” ucap Erick dilansir dari Kompas.com.

Oleh karena itu, Erick Thohir menuturkan bahwa PSSI baru akan mengabarkan harga tiket timnas Indonesia vs Argentina pada Senin (29/5/2023) atau Selasa (30/5/2023).

“Insya Allah, Senin kami juga akan mengumumkan untuk hak siar media untuk seluruh laga timnas sampai akhir tahun ini. Jadi, Senin nanti ada pengumuman, semoga, atau Selasa,” jelasnya.

Melansir CNNIndonesia.com, untuk memperkirakan harga tiket Indonesia vs Argentina harus terlebih dahulu melihat harga tiket pertandingan-pertandingan Indonesia melawan timnas negara top lainnya yang digelar di Stadion GBK. Sejauh ini Indonesia pernah kedatangan timnas Uruguay pada 2010 dan timnas Belanda pada 2013.

Saat pertandingan Indonesia vs Uruguay yang digelar di Stadion GBK pada 8 Oktober 2010, PSSI menjual tiket paling murah Rp 75 ribu untuk kategori ekonomi dan paling mahal Rp 2 juta untuk VVIP.

Ketika itu Ketua Panitia Pelaksana pertandingan Indonesia vs Uruguay, Joko Driyono, mengatakan penentuan harga tiket berdasarkan beberapa pertimbangan terutama masalah komersial.

"Salah satu pertimbangannya adalah calon lawan timnas adalah semifinalis Piala Dunia 2010 dan pertandingan ini adalah spesial event," kata Joko.

Sementara pada pertandingan Indonesia vs Belanda di Stadion GBK pada 7 Juni 2013 tiket termurah dijual seharga Rp 50 ribu, sedangkan tiket termahal dijual seharga Rp 1,75 juta untuk kategori VVIP Barat.

Baca Juga: Timnas Indonesia Hadapi Argentina di Laga Uji Coba, Lionel Messi Siapkan Ini

Pada laga FIFA Matchday tersebut timnas Belanda membawa skuad terbaiknya termasuk Robin van Persie dan Arjen Robben.

Untuk memperkirakan harga tiket Indonesia vs Argentina juga harus melihat harga tiket pertandingan terakhir Timnas Indonesia di Stadion GBK yakni saat melawan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022, 6 Januari 2022.

Saat itu harga tiket termurah Indonesia vs Vietnam dibanderol dengan harga Rp 150 ribu dan termahal Rp 1 juta. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga