Beredar Isu Pj Bupati Kolaka Utara akan Diganti, Pelantikan Bakal Digelar Besok

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 11 September 2024
0 dilihat
Beredar Isu Pj Bupati Kolaka Utara akan Diganti, Pelantikan Bakal Digelar Besok
Momen gladi saat Sukanto Toding akan dilantik sebagai Pj Bupati Kolaka Utara. Foto: Ist.

" Beredar isu Penjabat Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding, akan diganti. Bahkan informasi yang diperoleh telisik.id, pelantikan Pj bupati yang baru bakal digelar Kamis (12/9/2024) besok di Kota Kendari "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Isu pergantian Penjabat Bupati Kolaka Utara santer dibicarakan di grup WhatsApp dan media sosial. Bahkan informasi yang diperoleh telisik.id, pelantikan Pj Bupati baru pengganti Sukanto Toding bakal digelar Kamis (12/9/2024) besok di Kota Kendari.

Isu pergantian Pj Bupati Kolaka Utara dibenarkan Asisten I Setda Kolaka Utara, Mukhlis Bachtiar. Ia juga membenarkan jikalau pelantikan bakal digelar besok.

"Infomasinya seperti itu. Iye pelantikan besok," terangnya via telepon, Rabu (11/9/2024).

Meski demikian, berdasarkan arahan Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara, pihaknya baru akan menyampaikan undangan pelantikan secara resmi pada pukul 13.00 Wita.

"Nanti akan kami sampaikan undangannya di atas jam satu. Ini instruksi dari Biro Pemerintahan kepada kami. Jadi pastinya nanti jam satu ya," jelasnya.

Baca Juga: Isu Pergantian Pj Bupati Konawe Tidak Benar

Saat dikonfirmasi siapa yang bakal menggantikan Pj Bupati lama Sukanto Toding, kata dia, pihaknya belum menerima informasi resmi dari Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Belum ada informasi terkait itu," jawabnya singkat.

Sementara itu, Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara, Muliadi yang dikonfirmasi melalui WhatsApp menuturkan, dirinya sampai saat ini masih menunggu surat keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Sampai hari ini kami masih menunggu SK resmi dari Kemendagri pak," ujarnya.

Muliadi juga belum dapat memastikan jadwal pelantikan Pj Bupati Kolaka Utara yang baru, mengingat pihaknya belum mengeluarkan undangan.

Baca Juga: Ali Mazi Pastikan Pelantikan Pj Bupati Buton dan Kolaka Utara Tak Ditunda Lagi

"Bila positif pelantikan dipastikan akan ada undangan yang beredar," katanya.

Dirinya pun enggan mengomentari sosok Pj Bupati baru yang bakal menggantikan Sukanto Toding.

Kendati demikian, informasi yang dihimpun telisik.id, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara, Yusmin, dikabarkan bakal mengisi jabatan Pj Bupati Kolaka Utara hingga bupati definitif terpilih dan dilantik Januari 2025 mendatang. (B)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga