Berhianat ke Rusman Emba, Cari Muka di Plt Bupati Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 05 Desember 2023
0 dilihat
Berhianat ke Rusman Emba, Cari Muka di Plt Bupati Muna
Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta menemui loyalis Bupati, LM Rusman Emba. Foto: Sunaryo/Telisik

" Karakter birokrasi, khususnya pejabat di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Muna mulai terlihat jelas, pasca Bupati, LM Rusman Emba ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) "

MUNA, TELISIK.ID - Karakter birokrasi, khususnya pejabat di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Muna mulai terlihat jelas, pasca Bupati, LM Rusman Emba ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Satu persatu mereka dinilai mulai menghianati Rusman Emba yang sudah kurang lebih 7 tahun mengangangkat harkat dan martabatnya.

Beberapa dari mereka tidak menunjukan rasa empati terhadap proses hukum yang sedang dijalani Rusman. Mereka malah terkesan senang. Kini, merekal itu dinilai mulai cari muka di hadapan Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta.

Loyalis Rusman Emba, Machdin mengungkapkan, karakter birokrasi penghianat tidak bisa dibiarkan berada di sistem pemerintahan. Sebab, mereka layaknya benalu. Ibarat, kacang lupa kulitnya. Di mana, kebaikan Rusman selama ini, sama sekali tidak dihargai.

Baca Juga: Hati-Hati Bermedsos, Polres Muna Punya Tim Patroli Syber

"Pak Plt bupati, harus mewaspadai karakter birokrasi saat ini. Karena tidak menutup kemungkinan, sewaktu-waktu bisa saja terjadi pada Plt bupati. Mereka itu tidak loyal. Hanya pura-pura baik di depan pimpinan saja," beber Machdin, Selasa (5/12/2023).

Rekannya, Fajar meminta pada Plt bupati agar menghabisi pejabat-pejabat bermental "penjilat" yang bisa merusak tatanan pemerintahan.

Baca Juga: Nelayan Bombana Ditemukan Tewas di Perairan Muna Barat saat Melaut

"Kami bukannya mengintervensi Plt bupati, tetapi sangat mendukung menghabisi mereka-mereka yang selama ini hanya memanfaatkan kebaikan pimpinan," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta mengaku, telah mengetahui karakter para bawahannya. Kata dia, selama ini Bupati, Rusman dikelilingi beberapa pejabat yang di depan pura-pura baik serta hanya mementingkan kepentingan pribadinya.

"Selama ini, saya sudah tahu orang-orangnya. Janganlah saya sebut," timpalnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga