Berkas Administrasi Bacaleg di Muna Belum Ada yang Lengkap

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 13 Juni 2023
0 dilihat
Berkas Administrasi Bacaleg di Muna Belum Ada yang Lengkap
Komisioner KPU Muna saat menerima pendaftaran bacaleg parpol peserta pemilu beberapa waktu lalu. Foto: Sunaryo/Telisik

" Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna, sementara melakukan verifikasi berkas administrasi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang diusulkan 16 partai politik (parpol) "

MUNA, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna, sementara melakukan verifikasi berkas administrasi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang diusulkan 16 partai politik (parpol).

Dari hasil verifikasi administrasi, ditemukan berkas para bacaleg banyak yang belum lengkap. Karenanya, parpol diminta untuk segera melengkapi kekurangannya.

"Dari hasir verifikasi, belum ada satu parpol pun yang berkasnya lengkap," kata Kordiv Teknis dan Penyelenggara Pemilu KPU Muna, Muhamad Ichsan, Selasa (13/6/2023).

Kekurangan berkas Bacaleg itu akan disampaikan secara resmi pada masing-masing Parpol pada 23 Juni mendatang. Nah, dari pemberitahuan itu, Parpol sudah harus melakukan perbaikan.

Baca Juga: Bacaleg Perempuan Diberi Penguatan Hadapi Pileg

Baca Juga: PDIP Sulawesi Tenggara Lobi DPP untuk Hadirkan Bacaleg saat Deklarasi Capres Ganjar Pranowo

"Masa perbaikannya selama dua Minggu," sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Muna, Awal Jaya Bolombo mengaku, telah mendapat informasi bila berkas bacaleg yang diusul, masih ada yang kurang. Pihaknya pun, sudah menyiapkan langkah-langkah untuk melengkapi dan melakukan perbaikan.

"Kita tinggal menuggu penyampaian resmi dari KPU. Berkas yang kurang sudah kami siapkan," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga