Berkas Bacalon DPD Ini Pernah Dikembalikan KPU

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 07 Juli 2023
0 dilihat
Berkas Bacalon DPD Ini Pernah Dikembalikan KPU
Calon anggota DPD RI, Rafdinal usai menyerahkan berkas pencalonan ke KPU Sumatera Utara. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Bakal calon DPD Republik Indonesia perwakilan Sumatera Utara Rafdinal, menyerahkan berkas syarat pencalonan ke KPU Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Bakal calon DPD Republik Indonesia perwakilan Sumatera Utara Rafdinal, menyerahkan berkas syarat pencalonan ke KPU Sumatera Utara, Jumat (7/7/2023) siang.

Pihak penyelenggara KPU Sumatera Utara menganggap, berkas file foto Rafdinal dianggap belum memenuhi syarat, sehingga diminta untuk dilakukan perbaikan.

"Jadi, pihak KPU Sumatera Utara meminta saya untuk melakukan perbaikan pas foto karena belum memenuhi syarat. Sehingga hari ini kami lakukan perbaikan," ungkapnya.

Baca Juga: Konsolidasi Internal, Presiden PKS Turun Gunung ke Jawa Timur

Diakuinya, selama proses waktu perbaikan yang diberikan oleh KPU Sumatera Utara, tidak ada kendala. Hanya foto yang kurang baik hasilnya dan tidak sesuai dengan aturan.

"Tidak ada kendala, hanya foto yang dianggap belum memenuhi syarat harus diatur 2 Megafixel agar bisa dicetak di kertas suara nantinya. Tapi sudah kami perbaiki tadi. Sedangkan untuk KTP, ijazah dan lainnya tidak ada masalah," tambahnya.

Selain itu, Rafdinal berharap agar ke depannya semua proses berjalan dengan lancar dan masyarakat memberikan kepercayaan kepadanya. Pengurus Muhammadiyah itu juga terus menjalin komunikasi dengan internal organisasi itu.

Baca Juga: Lobi Ketat Gerindra dan PKB, Golkar Ngotot Usung Duet Prabowo-Airlangga di Pilpres 2024

"Saya terus melakukan silaturahmi dan komunikasi kepada masyarakat dan internal pengurus Muhammadiyah Sumatera Utara maupun kabupaten dan kota. Alhamdulillah, Muhammadiyah juga sudah mendukung, tinggal pemantapan saja, seluruh warga Muhammadiyah juga sudah tahu saya maju sebagai bakal calon DPD," terangnya.

Terpisah, Komisioner KPU Sumatera Utara, Divisi Teknis dan Penyelenggara, Batara Manurung ketika dikonfirmasi mengaku, berkas bacalon Rafdinal sudah diterima.

"Nanti berkas itu akan diverifikasi. Jika memenuhi syarat, maka akan mengikuti tahap selanjutnya," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga